Diajak Nimbrung Bangun SmartCity, Komunitas IT Kopdar Bareng Kadiskominfo




Karawang-JK,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov. Jawa Barat  dan Diskominfo  Kab. Karawang mengajak komunitas IT turut andil dalam menciptakan smart city, termasuk di Karawang. 

Demikian disampaikan Kepala Diskominfo Jawa Barat Setiaji, ST., M.Si usai acara Kopdar Komunitas IT di Brits Hotel Karawang, Rabu (26/6/2019).

Ia mengatakan, peran para komunitas IT sangat dibutuhkan untuk membangun sinergitas dalam membuat aplikasi, menyebarkan informasi, edukasi, pelatihan, hingga partisipasi dalam berbagai kegiatan. 

"Saya berharap mereka bisa nimbrung dalam berbagai kegiatan, termasuk mengembangkan aplikasi berdasarkan permasalahan yang ada," katanya.

Sebab, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, melainkan menggandeng semua unsur lapisan masyarakat. Seperti di Jabar,  dilakukan secara pentahelic, dengan meggandeng akademisi, pebisnis, pemerintah (ABG), komunitas, hingga media.

"Dengan adanya komunitas IT, ibaratnya pasukan kita bertambah," katanya.



Terlebih, kata dia, Pemprov Jabar tengah menggagas desa digital dan berbagai program lainnya. Diharapkan, program-program tersebut bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan inovasi, kemandirian, dan meningkatkan perekonomian.

Oleh karenanya, kopdar yang diikuti 70 komunitas tersebut, ke depan bisa diselenggarakan kembali. (diskominfo)

Tidak ada komentar