Lapak Bandrex Mang Beben, Kuliner kudapan Tradisonal Sunda di Karawang


Lapak Bandrek Mang Beben, satu-satu nya Warung di Pusat Kota Karawang yg Menjual Kuliner Makanan Tradisional Sunda. Ditengah kemajuan Jaman dan Teknologi, Beben Purwandi atau lebih akrab disapa Mang Beben / Bah Beben Tetap memepertahankan Bisnis ini Demi menjaga tetap Eksis nya makanan khas dari Jawa Barat ini.


Berikut Menu Makanan yg Di Jajakan di Lapak Bandrek Mang Beben, sebagai Berikut ;
1. Bandrék (aksara Sunda: ᮘᮔ᮪ᮓᮢᮦᮊ᮪) adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari.


Harga Bandrek Rp. 5.000,- per Cup 240 ml

2. Colenak atau dikenal juga dengan tape bakar adalah nama yang diberikan pada kudapan yang dibuat dari peuyeum yang dibakar yang disantap dengan dicocolkan pada gula jawa cair yang dicampur dengan serutan kelapa. Kudapan ini berasal dari Bandung yang dikenalkan oleh Aki Murdi pada tahun 1930



Harga Colenak Rp. 10.000,- per porsi

3. KETAN / Uli Goreng adalah makanan khas Jawa Barat. Orang Sunda sering disebut ulen. Penganan ini terbuat dari beras ketan yang dikukus kemudian di Goreng. Untuk melengkapi kelezatan saat menyantapnya dibarengi bumbu sambal oncom.




Harga Uli Goreng Rp. 10.000,- per Porsi

4. Pisang cokelat atau kerap disingkat piscok, adalah kudapan manis dari Indonesia yang terbuat dari irisan pisang dengan cokelat cair atau susu kental manis cokelat dan Parutan Keju yg Maknyos.



Harga Pisang Panggang Coklat Keju komplit Rp. 10.000,- per Porsi
Untuk Menikmati Semua Hidangan ini, Anda bisa Datang ke :

Belakang Tugu I Love Karawang, 
Lapangan Singaperbangsa,samping Gerbang SMAN 5 Karawang,  Jl. By-Pass Jend. Ahmad Yani Karawang.

Buka Setiap Hari dari Jam 18.38 WIB s.d Tutup

Menerima Pesanan Partai Hajatan dan Satuan

Pesanan Bisa Ke WA : 085814250020

Tidak ada komentar