Disidak Satgas Sektor 18 Citarum Harum, Ini Hasil Test Limbah Cair PT DIC dan PT Heinz ABC



Karawang-JK, Sektor 18 Citarum Harum, Rabu siang tadi (16/6/2021) yang dipimpin oleh Peltu.Suryadi selaku Danki Subsektor 1, Sektor 18 Citarum Harum, melaksanakan Sidak (Invasi Mendadak) terhadap 2 Perusahaan yang terdapat di wilayah Sektor 18 Citarum Harum. Pabrik yang pertama PT.ABC Heinz Indonesia yang berlokasi di Desa Walahar, dan yang Kedua PT.DIC yang berlokasi di Desa Anggadita Kecamatan Klari Karawang.



Dalam Sidak tersebut, selain dipimpin oleh Danki 1, juga didampingi oleh Cecep selaku konsultan lingkungan Sektor 18 Citarum Harum.


Setelah dilakukan pengecekan oleh Cecep Lukman Nur Hakim selaku konsultan lingkungan, Ia mengatakan bahwa baku mutu air yang keluar dari outfall kedua perusahaan tersebut, semuanya memenuhi standar baku mutu yang telah ditetapkan dan limbah air yang dikeluarkan oleh kedua perusahaan tersebut masih terbilang aman, bahkan ikan yang menjadi tolak ukur keamanan air limbah yang dihasilkan oleh PT.ABC Heinz Indonesia yang keluar dari Outfallnya masih terlihat hidup.



Peltu.Suryadi juga mengatakan bahwa setelah dilakukan pengecekan, terbukti bahwa air sisa produksi kedua perusahaan yang didatanginya tersebut sudah memenuhi syarat baku mutu yang ditentukan.


"Kita berterima kasih kepada PT.DIC dan PT.ABC Heinze Indonesia atas kerjasamanya yang telah menjaga kebersihan lingkungan, khususnya bagi Sungai Citarum dengan tidak membuang limbah berbahaya ke Sungai yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini,"ucapnya.(Opik)

Tidak ada komentar