Satgas Citarum Harum Sektor 16 Lakukan Sidak ke PT. MIM



Karawang-JK, Sebagai bentuk upaya penindakan Satgas Citarum harum sektor 16 yang dipimpin oleh BaOps Serda Lugito, dan 7 orang anggota Satgas Citarum harum sektor 16 bersama Tim ahli dan media melaksanakan sidak di PT. MIM hari Selasa 06 Juli 2021 jam 10.00 WIB untuk melaksanakan pengecekan OUTFALL dan IPALL dengan hasil sebagai berikut ;



"Hasil Uji Domestik dari limbah cair Bagian Dalam pembuangan adalah COD Dalam di angka 10, TSS Dalam di angka 21 dengan pH Dalam 7,77. " Sedangkan Hasil Domestik pada Bagian Luar adalah COD Luar diangka 180, ini Jelas melebihi ambang Batas Baku Mutu, TSS Bagian Luar juga Melebihi Ambang Batas Baku Mutu yakni di angka 31, dengan pH Bagian Luar 7,61. " Ujar nya

Sedangkan Uji IPALL, dihasilkan COD di angka 96, TSS diangkat 19 dengan pH 7,26.



Kegiatan Selasa pagi tadi berjalan dengan lancar dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat


Di dalam kegiatan tersebut Danki Peltu Sulionk mengatakan bahwa pembuangan air limbah baku mutu air yang dikeluarkan oleh PT MIM masih dalam kondisi baik dan bisa dikatakan masih dalam dan sesuai baku mutu yang ditentukan.


Harapannya dengan adanya sidak kali ini apa yang telah dilakukan PT MIM dapat dicontoh baik oleh perusahaan lainnya dalam hal pengolahan limbah B3 yang melalui IPALL.


Semoga dengan sidak yang rutin kita lakukan kalau tarian Sungai Citarum dapat terjaga dan semua pihak dapat menjaga kelestarian Sungai yang menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Jawa Barat. (Opik)

Tidak ada komentar