BPBD Karawang Bersiap Hadapi Musim Penghujan di Karawang



Karawang-JK, Dalam menghadapi musim penghujan yang diperkirakan memiliki intensitas tinggi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, H.Yasin mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari logistik, peralatan ataupun personil dengan kelengkapan yang memadai.



"Ada sekitar 40 orang personil sukarelawan yang sudah terlatih, untuk disiagakan di 30 Kecamatan se-Kabupaten Karawang, masing - masing 1 personil, kecuali bagi wilayah/Kecamatan yang dinilai rawan banjir, disiagakan 2 orang personil untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan,"ungkapnya.



Hal tersebut dikatakan H.Yasin Jum'at pagi tadi (10/9/2021) di Kantor BPBD Kabupaten Karawang, setelah melakukan kegiatan pembagian masker dan sembako dalam menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang yang ke-388 Tahun.



Bahkan dikatakannya lagi persiapan BPBD Kabupaten Karawang saat ini bukan hanya dalam menghadapi musim penghujan saja, tapi saat ini dari beberapa bulan yang lalu, Ia tegaskan BPBD sudah mengantisipasi apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, seperti kekeringan di musim kemarau, pihaknya juga sudah mempersiapkan semuanya.



Namun walaupun kesiapannya bisa dinilai sudah maksimal, Ia berharap baik bencana banjir ataupun kekeringan, tidak sampai melanda Kabupaten Karawang.



"Walaupun persiapan sudah dipersiapkan seoptimal mungkin, tentunya kami berharap, baik bencana kekeringan maupun bencana banjir tidak sampai dialami oleh segenap masyarakat Kabupaten Karawang,"pungkasnya.

Tidak ada komentar