Pemilihan BPD Desa Tegalsari di Ikuti Dua Dusun

Karawang, KidungKarawang: Desa Tegalsari kecamatan purwasari kabupaten karawang Jawa Barat pada hari minggu tanggal 22 juli 2018 menggelar pemilihan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) yang diikuti dua dusun yaitu dusun tegalamba dan dusun pakopen,pemilihan ini dilakukan karena telah berakhirnya masa jabatan pengurus BPD yang lama,hal ini di sampaikan ketua panitia kegiatan Rahmat di lokasi pemilihan.

Ketua panitia kegiatan Rahmat mengatakan pemilahan BPD tersebut sesuai Perbub no 74 tahun 2011 tentang BPD dan jumlah penduduk ada 3923 secara otomatis BPD nya ada 7 terbagi di dua dusun tetegalamba 4 dan dusun pakopen 3 ,setelah kami membuka pendaftaran sesuai perbub ternyata didusun tegalamba hasil verifikasi  kelengkapan data ada 6 calon dan dusun pakopen ada 4 calon,kemungkinan dusun tegalamba masuk dalam daftar tunggu 2 orang dan dusun pakopen 1 orang.

Jumlah undangan untuk dusun tegalamba sebanyak 734 kk dan dusun pakopen sebanyak 695 kk alhamdulilah masyarakat sangat antusias dalam pemilihan BPD tahun ini,karena masyarakat ikut dilibatkan tidak srperti tahun sebelumnya,untuk perwakilan dari dusun pakopen diantaranya M. Rais,Cecep Supriyadi,Yuyun Yunengsih.sak,Agus Gunawan, sedangkan perwakilan dusun tegalamba diantaranya Diwan Daryatmo, Asep Saepuloh, Lingga Diana.S.pd, Mulyana, Dede Supriyadi.S.pd, dan Luky Karisma.S.pd.

Lebih lanjut ketua panitia kegiatan Rahmat nengatakan BPD merupakan salah satu bagian dari pemerintah desa setelah aparatur desa sehingga BPD sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa itu sendiri pungkasnya.Toto.s edi rianto

Tidak ada komentar