KUNJUNGAN BENCHMARKING DIKLATPIM IV DARI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Karawang-JK: Pemerintah Kabupaten Karawang pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 menerima kunjungan rombongan Benchmarking ke Best Practice Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2019. Rombongan Peserta yang berjumlah 45 orang ini dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lima Puluh Kota, Aneta Budi Putra, AP, M.Si. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Lima Puluh Kota menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Benchmarking ke Best Practice Diklat Kepemiminan Tingkat IV, yaitu untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan best practice pada Pemerintah Kabupaten Karawang yang selanjutnya akan dipakai dalam pengelolaan kegiatan pada Proyek Perubahan yang akan disusun peserta Diklat.

Benchmarking ke Best Practice dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 12 April 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang dengan 3 (tiga) lokus yaitu :

1. Dinas Pertanian Kabupaten Karawang;

2. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang;

3. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang;


Bupati Karawang yang diwakili oleh Asisten Adminisrasi Setda Kabupaten Karawang, Drs. Haryanto,MM didampingi oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, S.STP, MP menerima rombongan dan memberikan sambutan selamat datang dan pengarahan pada acara penerimaan sekaligus pelepasan Peserta Bencmarking ke Best Practice Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Lima Puluh Kota. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah memberi kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai tempat Benchmarking ke Best Practice. 


Asisten Administrasi juga menyampaikan gambaran tentang perkembangan Kabupaten Karawang sebagai salah satu kabupaten di pantai utara Jawa Barat yang sering dikenal sebagai Kota Pangkal Perjuangan, Kota Lumbung Padi Jawa Barat dan sangat terkenal dengan ikon “Goyang Karawang” sebuah tarian tradisional khas Karawang, namun dalam konteks pembangunan, Goyang Karawang memiliki makna goyang bergoyang menggerakan seluruh potensi baik sumber daya alam ataupun sumber daya manusia untuk pembangunan yaitu membangun manusia seutuhnya sesuai visi Kabupaten Karawang yakni Karawang yang Mandiri, Maju, Adil dan Makmur.


Beliau juga menyampaikan secara umum keadaan Kabupaten Karawang yang berisi diantaranya Keadaan Geografis, Visi dan Misi Kabupaten Karawang, Potensi yang ada di Kabupaten Karawang dan Sumber Daya Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.


Acara penerimaan peserta Benchmarking tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. H.Hanafi, MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Okih Hermawan, S.Sos, MM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Drs. Wawan Setiawan NK, MM selaku Narasumber pada masing-masing lokus yang dikunjungi.

Tidak ada komentar