Serabi Hijau Kuntilanak, Resep Lama Tetap Terpercaya



Serabi Kuntilanak hijau rengasdengklok adalah penganan asli berasal dari karawang yang manis dan nikmat, diproduksi secara pribadi oleh Bpk Maat Kasim, warung serabi ini sebagai tempat wisata kuliner khas karawang yang wajib dicoba, dan dikunjungi.

Yang menarik dari serabi hijau ini kini sudah diakui sebagai oleh oleh khas karawang jawabarat, yang kepopulerannya sampai ke Istana Negara telah dinikmati oleh Presiden, sebagai penganan khas daerah, ketika ada acara-acara penting pun surabi hijau selalu diundang lalu mendemonstrasikan cara membuatnya.

Mempunyai julukan unik-Sorabi ini terkenal juga dengan surabi kuntilanak..! Ini awalnya dari lokasi warung yang letaknya persis di depan tempat pemakaman warga, jadi surabi milik Maat Kasim ini menjadi serabi kuntilanak penting gak penting sih.




Oleh2 khas karawang enak, dan terjangkau


Warung sorabi yang dikelola oleh Bpk. Maat Kasim ini sudah berjalan sekian laman dan semakin terkenal selain makanan yang khas dari dengklok serabi hijau cocok buat oleh-oleh, nah! kalau anda berkunjung ke rengasdengklok bisa sambil mampir kewarung serabi hijau ini.

Resep serabi hijau khas karawang sangat sederhana

Sebagai pembuat Maat Kasim tak segan untuk memberikan rahasia resep untuk membuat serabi hijaunya itu.

Cara membuat serabi hijau karawang sangat mudah sekali

Membuat serabi hijau sampai selesai dengan kuah biasanya

1. Siapkan wadah, campuraduk semua bahan-bahan utama hingga menjadi adonan cairan kental.

2. Bahan kedua, dan ketiga

Hanya di ancurkan saja seperti gula merah semua di aluskan menjadi satu menjadi bentuk air gula yang siap di kuah diatas serabi

Cara memasak

selanjutnya tinggal buat adonan encer selanjutnya dicetak-panggang pada sebuah cetakan dari tanah liat sejenis cobek, lalu setelah matang di kuah / disiram dengan air gula selanjutnya siap mengoyang lidah.

Ciri khas serabi hijau rengas dengklok
  • Warna Hijau menarik alami
  • Manis
  • Gurih
  • Lezat
  • Empuk
  • Plus kuah berbagai rasa

#. Bahan serabi hijau kuah original

Untuk kuahnya dari air gulanya dibuat dari bahan sederhana juga yaitu gula merah, gula putih, santen, dan sebagai pengharum mengunakan salam membikin air gulanya sangat harum, dan gurih.


#.Bahan serabi hijau dengan aneka rasa

Adapun kalau resep serabi hijau kuah durian, atau saus durian adalah resep serabi hijau terbaru yang terus di kembangkan dan ada lagi yaitu resep serabi hijau pandan, semua bahanya di campur air hinga menjadi kuah.

Macam-macam rasa 

Serabi hijau asli Bpk Maat Kasim, dibuat dengan berbagai rasa yang mengugah selera, diantaranya rasa original dengan di bubuhi kucuran / kuah air gula aren harganya sekitar lima belas ribu saja per paket, sepuluh buah serabi. Dan untuk rasa duren yang harganya dua puluh ribu rupiah saja perpaket masing-masing isi sepuluh murah banget.

Harga serabi hijau terbaru

Rasa original Rp. 15.000,00
Rasa duren Rp. 20.000,00

Buka setiap hari mulai jam 08:00 sampai sore

Apakah mempunyai cabang?

Warung kuliner serabi hijau daerah rengasdengklok menurut kabar hanya ada satu-satunya milik Bpk Maat Kasim jadi untuk mendapatkannya anda bisa datang langsung ketempatnya atau memesan terlebih dahulu.

Bagaiman cara pemesanan?

Bagi anda di sekitar karawang yang gak mau repot membuat untuk mendapatkan serabi hijau ini bisa datang langsung tempat yang alamatnya:

Alamat serabi hijau kuntilanak rengasdengklok karawang

Jl. Kalijaya Rengasdengkol Karawang

atau Jl.Tugu Proklamasi Kemerdekaan Perintis Kemerdekaan No. 33, R. Utara, Rengas Dengklok, Kabupaten Karawang, Karawang Jawabarat, 41352

Menurut para pembeli warung ini suka ngantri apalagi saat musim libur kalau memang mau pesan bisa lewat telepon terlebih dahulu yang telah disediakan untuk daerah terdekat dengan No. Telp Serabi rengas dengklok; 0267-480776

Lokasinya dekat dengan Tempat wisata sejarah: Rumah SEJARAH, Pengasingan Soekarnao Monumen Kebulatan Tekad, dan Tugu Proklamasi


Alamat GMaps
https://maps.google.com/maps?ll=-6.157611,107.295683&z=15&t=m&hl=id-ID&gl=ID&mapclient=embed&cid=9673756411884787697

Tidak ada komentar