PENYULUHAN KANKER SERVIC, PAYUDARA, PEMERIKSAAN IVA TEST & SADANIS PUSKESMAS PURWASARI



            
Karawang,JK- Dalam acara penyuluhan kanker servic, kanker payudara,pemeriksaan IVA test & sadanis tanggal 25 Juli 2019 di Puskemas Purwasari kegiatan ini bagian dari kegiatan CSR PT. ASAHIMAS FLAT GLASS TBK yang dihadiri masyarakat Kemacatan Purwasari kurang lebih 100 orang dengan sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Rendahnya angka deteksi dini kanker mulut rahim akibat ketidaktahuan dan kesadaran masyarakat yang masih minim terhadap pencegahan penyakit itu. Oleh sebab itu, dibutuhkan sosialisasi tentang pentingnya deteksi dini kanker serviks, baik itu menggunakan tes IVA agar kesadaran masyarakat bisa meningkat.



“Kanker mulut rahim merupakan penyakit kanker tertinggi kedua yang diderita oleh perempuan Indonesia setelah kanker payudara. Kanker serviks juga berkaitan dengan tingginya perkawinan anak di negeri ini, oleh sebab itu penyuluhan kanker mulut rahim ini sangat diperlukan dan Kami dari pihak puskemas Purwasari mengucapkan terimakasih kepada PT. ASAHIMAS FLAT GLASS TBK yang sudah membantu kegiatan-kegiatan dipuskesmas Purwasari"pungkas Dr. Iin Indriati.

PT. ASAHIMAS FLAT GLASS TBK sudah mempunyai 3 kebijakan terkait dengan CSR yaitu yang pertama kebijkan mengenai dukungan untuk generasi penerus jenis kegiatannya mulai dari pemberian beasiswa, pemberian peralatan, sekolah makanan tambahan yang sifatnya adalah untuk generasi mendatang. Kebijakan kedua mengenai hidup harmonis berdampingan dengan masyarakat dimana banyak sekali kegiatan mulai dari kegiatan sosial, pemberdayaan masyarakat, kegiatan religius dan lain-lain. Dan yang ketiga kebijakan yang terkait dengan konfensasi lingkungan, konfensasi lingkungan sudah banyak hal-hal yang diberikan mulai dari penanaman pohon dan foging untuk membunuh nyamuk aedes aegypti. “PT. ASAHIMAS FLAT GLASS TBK tidak cukup hanya bekerjasama dengan puskesmas Purwasari karena sudah menjadi bagian dari keluarga karawang jadi mau tidak mau harus besarkan Karawang dengan potensi yang ada” ungkapnya SISMI (perwakilan Pt. Asahimas) . Usep Rusnadi

Tidak ada komentar