H. Ali Muqoddas ditunjuk sebai Ketua PPLI



Para pegiat usaha dibidang industri membentuk wadah Perkumpulan Pengusaha Limbah Industri, sekaligus melakukan  pemberian santunan Anak Yatim, yang bertempat di Rumah Makan Lebak Sari Indah  lebih tepatnya di Jalan Interchange Karawang barat Kabupaten Karawang , Senin Siang tadi (9/9).



Ketua Perkumpulan Pengusaha Limbah Industri yang baru saja mendeklarasikan dirinya sebagai Ketua PPLI, H. Ali Muqoddas menyebutkan bahwa dibentuknya wadah PPLI Indonesia ini tujuan utamanya untuk mengajak kepada para pengusaha limbah agar terus menjalin kerja sama yang baik,khususnya dalam pengelolaan limbah industri diwilayah Kabupaten Karawang, baik hubungan secara horizontal ataupun vertikal.

Yang dimaksud dengan hubungan secara horizontal, lanjut H. Alli, pihaknya ingin menjalin kerja sama yang terus bersinergis terhadap sesama pegiat Limbah industri, mulai dari permasalahan limbah industri , ataupun kepada pengelolaan limbah industri teesebut. “Jadi wadah PPLI ini bukan wadah untuk memonopoli usaha limbah industri,melainkan untuk bersatu menyamakan visi, satu pandangan dan pemikiran dalam menyokong pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Karawang.

 “Yang harus kita kedepankan adalah Azas kebersamaan sesama pegiat Limbah industri dan bersaing secara sehat”, Ungkapnya.

Adapun yang dimaksud hubungan Secara Vertikal, kata H. Ali,pihaknya ingin membangun hubungan yang bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, dan para penegak hukum, sehingga akan terjalin komunikasi yang baik.

Hal ini dilakukan tidak lain untuk kepentingan usaha para pegiat usaha itu sendiri, mulai dari penanganan limbah,pengelolaan limbah sampai kepada persoalan aturan hukum.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Karawang  Pendi Anwar berharap agar para pengusaha limbah industri mentaati peraturan dan perundang undangan yang berlaku hingga dapat menciptakan lingkungan yang kondusif diwilayah Kabupaten Karawang dan juga, turut berpartisipasi dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Saya berharap para pengusaha dapat mensejahterakan masyarakat Karawang,” harapnya.

Sementara yang hadir dalam pelantikan dan deklarasi Perkumpulan Pengusaha Limbah Industri Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Ketua PPLI Indonesia H.Ali Muqaddas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wawan Setiawan, pihak Kodim 0604 Karawang, pihak Polres Karawang dan para pegiat usaha limbah industri .

Dalam acara tersebut PPLI juga memberikan santunan buat sejumlah anak yatim yang sengaja dikumpulkan oleh pihak panitia.(opik)

Tidak ada komentar