Sapma Pemuda Pancasila, Peduli Karawang Selatan



Karawang, JK-Dengan penuh semangat, para pemuda yang tergabung di dalam OKP Sapma Pemuda Pancasila, Minggu siang tadi (3/11), memberikan bantuan air bersih, tepatnya kepada dua desa, yaitu kp cirawa desa cinta langgeng, dan lapang jejreg desa warga setra.

Adapun Jumlah air yang disalurkan menurut Agil Permana,.S.I.Kom sebanyak 18000liter, yang bersumber dari PT Tirta Tarum PDAM dan bpbd Kabupaten Karawang


"Hal ini kami laksanakan atas dasar rasa keprihatinan dan adanya banyak laporan bahwa banyak terjadi kekeringan di wilayah Karawang selatan, khususnya di Desa Cinta Langgeng dan Warga Setra," Imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Agil berharapan bantuan ini bisa membantu warga khususnya di kedua desa tersebut.
Dan semoga lagi, kedepannya ada solusi permanen dari pemkab karawang yang permanen yaitu dengan membangunan waduk sebagai tempat pengatur baik input ataupun output  ketersediaan air baik pada musim hujan ataupun pada musim kemarau.

Dan juga dengan adanya waduk tersebut, bisa dijadikan sumber kehidupan  bagi masyarakat dan bisa memberikan peluang - peluang usaha baru bagi masyarakat, bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Semoga kedepannya masyarakat di sini memiliki bendungan air, yang bisa menjadi stabilitator stok juga pasokan air di wilayah Karawang selatan ini, bahkan juga bisa dijadikan sumber peluang usaha baru bagi masyarakat sekitarnya," Ungkap Agil yang merupakan salah satu Tokoh muda yang peduli terhadap masyarakat Karawang.(Opik)

Tidak ada komentar