Musibah Banjir Melanda Indonesia, Masyakarat Harus Tenang dan Koordinasi dengan Aparat setempat



Karawang,  JK-Musim hujan sudah tiba, intensitas curah hujan kali ini juga sangat tinggi, hal tersebut merupakan faktor utama terjadinya bencana banjir yang saat ini sedang melanda beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia.


Hal tersebut disampaikan oleh Haji Dian Kurnia Rabu malam tadi (1/1/20) di kediamannya,  setelah mengunjungi beberapa titik lokasi dimana tergenangnya air. 

H Dian yang merupakan Sekjen DPP HMPI  ini merasa prihatin dengan adanya kejadian banjir yang terjadi di beberapa Desa dan Kecamatan yang saat ini sedang terjadi, namun dirinya meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak saling menyalahkan satu sama lain, apalagi menyalahkan pemerintah daerah. 

Karena menurut salah satu Tokoh pemuda yang sangat berpengaruh di Kabupaten Karawang ini, Pemrintah Kabupaten Karawang sudah banyak berupaya untuk mengantisipasi banjir.

Seperti membangun gorong - gorong dan sanitasi saluran air di hampir seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Karawang. 

Pendangkalan di setiap sungaipun menurutnya sudah dilakukan oleh pemerintah daerah, apalagi perawatan hingga pembersihan tiap saluran air di tiap - tiap perkampungan. 

"Pemerintah Kabupaten Karawang sudah bekerja dengan baik,"ungkap H Dian. 

H Dian juga mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk lebih menjaga lagi lingkungan disekitarnya, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di tahun yang akan datang.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita masing - masing, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi kedepannya," ajak Haji Dian kepada seluruh masyarakat Karawang. (Opik)

Tidak ada komentar