Sekda karawang pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Tawuran Pelajar


Karawang, JK - pemkab karawang dan disdikpora kab karawang , Kepala Cabang Dinas provinsi jawa barat Wilayah IV, melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Tawuran Pelajar yang di gelar di Ruang Rapat GedungSingaperbangsa pemkab karawang , Rabu ( 22/01/2020).

Rapat Koordinasi tersebut di hadiri Oleh Sekda Pemkab karawang Drs. H. Acep Jamhuri M.Si., kadisdikpora Drs. H. Asep Junaedi MPd , Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Pendidikan Provinsi jaw barat Ayi Nurhasan , Dandim 0604 karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo .W.M.Sc.serta para kepala sekolah SMP, SMA, dan SMK Negeri dan Swasta se kabupaten karawang.

Dalam penyampaian nya Sekda mengatakan , tawuran pelahar ini masih terus berkelanjutan dan perlu penanganan khusus salah satu nya dengsn penataran dasar kedisiplinan yang di selenggarakan oleh Kodim 0604 karawang saat ujar, Acep Jamhuri,

Ya nanti lanjut lagi dengan program sekolah kepimpinan dan disiplin kemudian tidak hanya itu setiap hari nanti juga ada surat edaran dari dinas pendidikan peovinsi jawa barat maupun dari Bupati nanti para siswa di berikan pemahaman tauhid, jadi sebelum belajar 15 menit ngaji baca asmaul husna,

nanti di tingkat kecamatan Dalnramil dan kapolsek termasuk juga, membangun etika norma yang biasa nya pelajar sebelum masuk, ya baris tentang adab sopan santun kepada guru dan dibiasakan tiap hari masuk sekolah kata, Acep Jamhuri. Sedangkan dari kantor cabang dinas Wilayah IV pendidikan provinsi jawa barat mengatakan karaktet siswa - siswi ini harus bisa kita rubah, kota harus bahu membahu bersama semua sekolah yang ada di kabupaten karawang.saya yakin apabila kita bisa merubah karakter dasar siswa - siswi ini maka karekter masyarakat pun akan berubah pula selain dengan menambah karakter kita juga harus bisa menghargai lingkungan dengan sekolah.sedangkan menurut Dandim 0604 karawang , kabupaten karawang merupakan baro meter jawa barat, para pelahar ini merupakan Generasi muda penerus bangsa, kami TNI mempunyai kewajiban dan siap membantu seluruh sekolah apapun bentuk nya.program penararan dasar kedisiplinan yang kami laksanajan merupakan pembinaan mental kepribadian dan ini bukan pendidikan meliter kami hanya mengenal kan dasar - dasar kediplinan , tegas Dandim 0604 ksrawang. ( hnf)

Tidak ada komentar