Dansektor 18 Satgas Citarum Harum Kembali Sidak PT. Triguna, Ada Apa?



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor 18 kembali melakukan sidak, kali ini PT.Triguna yang menjadi sasaran Sektor yang dikomandoi oleh Kolonel.Infanteri.Moch.Ridwan,.S.Ip tersebut.


Sidak yang dilaksanakan Kamis siang tadi (24/6/2021) dipimpin oleh Serka Sarim selaku Komandan Sub-Sektor Desa Gintung, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, berlangsung lancar dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.



Dalam sidaknya yang kesekian kali tersebut, tidak ditemukan pelanggaran - pelanggaran pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan pengolah limbah B3 di Kabupaten Karawang ini.


Seperti yang dikatakan oleh Serka Sarim, setelah melakukan pengecekan Outfall perusahaan tersebut, bahwa pembuangan akhir di PT.Triguna tidak ditemukan limbah padat ataupun limbah cair yang menuju Sungai Citarum.



"Seperti di sidak - sidak sebelumnya, dalam sidak kali ini juga tidak ditemukan baik limbah padat ataupun limbah cair yang dibuang oleh PT.Triguna ini,"ungkap Serka Sarim.


Dikatakan juga oleh Cecep selaku Tim ahli Satgas Citarum Harum Sektor 18, bahwa setelah dilakukan pengecekan berkali - kali, Ia lihat pengolahan Outfall dari PT Triguna sudah berjalan dengan baik dan limbahnya juga di recycle kembali sehingga air baku yang dikeluarkan oleh Outfallnya masih dalam kategori aman dan tidak mencemari lingkungan.


 
Kafe 99 Puncak Sempur - Karawang



Dari PT.Triguna sendiri yang diwakili oleh Fauzan selaku Staff IPAL PT.Triguna merasa senang bisa didatangi oleh para petugas dari Satgas Citarum Harum Sektor-18 ini, dan apapun yang menjadi masukan dari Satgas Citarum Harum Sangat Ia pertimbangkan sebagai acuan perusahaannya dalam mengelola limbah agar tidak mencemari lingkungan, khususnya di aliran air Sungai Citarum.



Adapun Yanto Sugiarto selaku Manager Office PT.Triguna sekaligus orang yang paling bertanggung jawab dalam pembuangan air limbah yang dihasilkan oleh PT.Triguna sangat berterima kasih terhadap Satgas Citarum Harum khususnya Sektor 18, karena perhatiannya yang begitu luar biasa terhadap PT.Triguna, serta Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah banyak memberikan masukan positif yang Ia terima untuk meningkatkan kinerja dari perusahaan yang Ia pimpin tersebut.



"Terima kasih Satgas Citarum Harum, kinerja mereka sangat luar biasa dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Citarum, serta kami siap bekerja sama baik dengan Pemerintahan ataupun Satgas Citarum Harum untuk menjaga lingkungan di sini khususnya lingkungan Sungai Citarum,"ungkapnya.(Opik)

Tidak ada komentar