Gara-Gara Buang Limbah. PT. Mitra Kimia Textile Pendana," Di Tutup Sementara




Klari -JK, Sebagian kecil masih banyak perusahaan yang nakal membuang air Limbah yang tak layak sembarangan, hal tersebut tercium oleh Komandan Sektor 18 Citarum Harum Kol. Inf. Moch Ridwan, kemudian dengan sigap bersama Tim melakukan pengecekan untuk kebenarannya tentang buang Limbah sembarangan. Setelah di selisuri Kamis (22/4/2021) diduga dari PT. Kimia Textile Perdana yang beralamat di Desa Gintung Kerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Setelah di temukannya air limbah tersebut yang baunya tidak sedap dan berbusa langsung semple air limbah di ambil dan hari itu juga langsung minta di uji di Laboratorium DLHK Kabupaten Karawang.

Ungkap Kol. Inf. Moch Ridwan hasil Labnya nunggu hari kamis di uji Jum'at pagi (23/4/2021) hasil Lab. sudah bisa di lihat dan ternyata hasilya air limbah tersebut kurang bagus atau kurang layak untuk di buang langsung ke sungai maupun kemana saja."ujarnya.

Dansektor 18 Citarum Harum langsung ambil tindakan menutup sementara "Outfall" PT. Mitra Kimia Textile Perdana sampai proses pengolahan sudah betul layak dibuang kami bekerja tidak sendiri jajaran Citarum Harum dan dinantu oleh anggota Polri Polres Karawang yang bertugas sebagai Babinkamtibmas Polsek Klari. Semoga dengan kejadian ini tidak di ikuti oleh PT. Yang lain khususnya diwilayah Kabupaten Karawang,"tegasnya (Opik).

Tidak ada komentar