Hadis Puji Asep Aang Sebagai Figur Yang Memiliki Potensi Dalam Memimpin Bapenda




Karawang-JK, Berakhirnya masa bakti H.Hadis Hediyana sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Karawang di tahun 2021 ini, digantikan oleh H.Asep Aang Rahmatulloh yang menjadi Kepala BAPENDA yang baru.


Acara serah terima jabatan tersebut secara simbolis dilaksanakan si Restoran Sindang Reret Kabupaten Karawang, Jumpa'at sore tadi (11/6/2021).



Di dalam sambutannya, Haji Asep Aang yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, berterima kasih kepada Kepala Bapenda sebelumnya, menurutnya H.Hadis Hergiyana merupakan sosok orang tua yang banyak memberikan pelajaran berharga.


Ia juga sempat menggunakan analogi pesawat untuk menggambarkan sosok Hadis Hergiyana, karena di dalam perjalanan karirnya sosok orang tua baginya tersebut, nyaris mulus tanpa gangguan apapun selama menjabat baik sebagai Kepala Bapenda maupun sebagai abdi negara.


Sebagai pimpinan baru di keluarga besar Bapenda, Ia menganggap Keluarga besar BAPENDA ini merupakan sebuah organ tubuh, dimana bagian dari satu sama lainnya adalah satu kesatuan dan saling membantu.


"Keluarga ini merupakan satu kesatuan, dimana jika ada salah satu yang merasakan sakit, maka semuanya ikut merasakan, untuk bisa saling membantu,"ungkapnya.


Sebagai pimpinan yang baru di Bapenda, Ia memohon bantuan dari semua pihak, karena dikatakan oleh orang nomor 1 di Bapenda saat ini, kerja sama merupakan hal yang terpenting dalam membangun Bapenda untuk kedepannya.


"Sekali lagi kami atas nama keluarga besar Bapenda, mengucapkan banyak terima kasih, dengan berakhirnya masa bakti bapak bukan berarti putus hubungan silaturahmi, karena kami juga masih membutuhkan bimbingan dan nasihat - nasihat dari bapak dalam menjalankan tugas,"ucap  nya.


Dalam kesempatan yang sama, Hadis Hergiyana mengapresiasi setinggi - tingginya kepada para pejabat yang telah membantu Ia selama menjalankan tugas sebagai Kepala Bapenda.


Ia juga berterima kasih kepada Kepala BKPSDM dan Bupati Karawang yang telah mempercayainya untuk menempatkan dirinya di tempat yang paling strategis, karena berhadapan dengan keuangan daerah secara langsung.


"Diawali dari seorang staff keuangan hingga menjadi seorang Kepala BAPENDA merupakan perjalanan yang sangat panjang dan penuh dengan perjuangan,"tuturnya.


Ia katakan bahwa perjalanan karirnya tersebut, kunci utamanya adalah loyalitas, integritas dan pengabdian, karena ini merupakan amanah yang perlu dijaga dengan sepenuh hati.


"Bukan hanya kemampuan, namun strategi politik juga diperlukan untuk itu semua, namun politik tersebut bukan politik praktis,"tandasnya.


Ia tuturkan juga, bahwa selama Ia bertugas mengabdi untuk Kabupaten Karawang ini, Ia menjaga hubungan baik dengan semua pihak, terutama dengan Asep Aang ini, baik secara pribadi maupun pekerjaan.


"Sekali lagi saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam menjalankan tugas selama ini,"ucapnya.



Ia berharap semua yang ada di acara tersebut dapat beradaptasi dengan baik, selalu diberikan kesehatan san kesuksesan secara karir.



"Saya yakin Bapenda dapat berkembang dengan baik di bawah kepemimpinan Kanda Asep Aang ini, karena beliau merupakan sosok pemimpin yang memiliki banyak potensi dan jiwa kepemimpinan yang sangat mumpuni,"pungkasnya.(OPIK) 

Tidak ada komentar