Langkah Konkrit untuk Kemajuan Pemuda, KNPI Karawang Gandeng PT. BNet Indonesia



Karawang-JK, Sebagai bentuk kepedulian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Kabupaten Karawang terhadap kemajuan pemuda dan pemudi Karawang, khususnya dalam bidang teknologi informasi, DPD KNPI Kabupaten Karawang melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT BNET Indonesia di SwissBellin Hotel Karawang pada hari Jumat siang tadi (11/6/2021) dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan peluang baru bagi pemuda pemudi Karawang, sebagai wadah pemuda pemudi Karawang untuk dapat berperan aktif dan juga berkegiatan positif dalam membangun dan berkarya untuk Karawang, dimana berdasarkan data yang dilansir dari Laporan Potret Sosial Ekonomi Badan Pusat Statistik Karawang memperlihatkan, 76% dari 2,44 juta penduduk Karawang merupakan usia angkatan muda. Ditandatangani nya kerja sama ini, selaras dengan target BNET ke depan untuk dapat mewujudkan digital ekosistem di Karawang, dimana seluruh kecamatan bahkan desa di Karawang dapat menikmati akses internet, agar terwujudnya desa digital yang dimana semua aktivitas kegiatan akan terdigitalisasi dengan baik, ekonomi berjalan dengan digital platform, desa dapat memanfaatkan digitalisasi secara maksimal. Sebagai contoh, administrasi pedesaan yang berbasis digital dan unit usaha ekonomi desa yang dirintis melalui situs platform digital e-dagang (e-commerce). Sebagai bentuk komitmen BNET dalam berkontribusi terhadap masyarakat Karawang, BNET juga telah bekerja sama dengan pendidikan SMK Karawang dalam mengelola kelas industri untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang tersinkronisasi dengan kebutuhan di industri, sehingga diharapkan lulusan lulusan SMK Karawang nantinya dapat memenuhi kualifikasi ataupun syarat syarat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan lebih mudah di industri ketika sudah lepas sekolah.



Dalam rangka mendorong produk asli karawang sesuai arahan pemerintah daerah knpi sebagai wadah kepemudaan berkolaborasi dengan bnet baik itu dengan pemberdayaan atau pelatihan agar menciptakan sdm yang berkualitas, melihat perkembangan zaman di era 4.0 yang dimana serba digitalisasi peran pemuda – pemudi harus bisa kompetitif dan produktif khususnya di kabupaten karawang. — Guntar Mahardika, S.M (Ketua DPD KNPI Kab Karawang) (Opik)


Karawang dengan sejarah yang luar biasa, dikenal sebagai kota pangkal perjuangan Indonesia, Pemuda Pemudi kala itu menjadi penggerak perubahan menuju kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu kami percaya bahwa Pemuda pemudi Karawang dapat menjadi penggerak perubahan untuk menuju Karawang yang lebih baik. – Roberto Gustinov (CEO dan Direktur PT Wahana Internet Nusantara, BNET).

Tidak ada komentar