LSM BARAK INDONESIA Laksanakan RAKERMADA di Bekasi



Karawang-JK, Bertempat di sekretariat Mada (Markas Daerah) Kabupaten Bekasi, LSM BARAK Indonesia, Minggu siang tadi (20/6/2021), menggelar Rakermada (Rapat Kerja Markas Daerah) Kabupaten Bekasi, dipimpin langsung oleh Ketua Mada Kabupaten Bekasi H Riden Bahrudin dan dihadiri langsung oleh Ketum (Ketua Umum) DPP Mabes (Markas Besar) BARAK Indonesia H.Darjo Sutedjo.M.S, beserta Panglima Mabes Eka Karmawan dan seluruh pengurus dari tingkat Mada dan Marcab yang ada di Kabupaten Bekasi.




Dalam Rakermada tersebut, H.Riden Bahrudin menyampaikan kebanggaannya dalam memimpin organisasi BARAK Indonesia ini, serta mengatakan bahwa Rakermada ini digelar selain untuk pembahasan kedepannya, juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota juga para pengurus khususnya di jajaran Mada Kabupaten Bekasi dan seluruh Marcab Se-Kabupaten Bekasi.



Riden menegaskan bahwa perkembangan LSM BARAK Indonesia saat ini khususnya di Kabupaten Bekasi sedang mengalami peningkatan yang signifikan, dan ini merupakan sebuah kabar yang sangat baik bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang telah tergabung di dalam LSM BARAK Indonesia ini.


"Karena BARAK Indonesia khususnya Mada Kabupaten Bekasi hadir untuk masyarakat Kabupaten Bekasi pada umumnya,"tegas H.Riden.



Untuk itu Ia sampaikan juga bahwa peran dan fungsi LSM BARAK Indonesia ini sebagai partnership pemerintah harus semakin ditingkatkan.


"Peningkatan tersebut agar kegiatan - kegiatan dapat berjalan secara maksimal tanpa mengurangi kualitas dan bobotnya, serta sikap kritis juga harus tetap dilakukan agar terciptanya komunikasi dua arah antara BARAK Indonesia sebagai LSM dan Pemerintah Daerah sebagai pemilik kebijakan,"ungkap Riden.



Riden juga berharap LSM BARAK ini bukan hanya sebagai organisasi pelengkap yang ada di Kabupaten Bekasi, tapi lebih dari itu BARAK Indonesia  harus bisa menjalin kerja sama dengan semua pihak, tentunya dengan aturan - aturan yang ada dan jelas dasar hukumnya.



"Sehingga BARAK Indonesia menjadi sebuah lembaga kontrol sosial dan juga sebagai agen perubahan kearah yang lebih baik bagi segenap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi,"pungkasnya. (Opik) 

Tidak ada komentar