Sektor 18 Citarum Harum fokus Berdayakan Lahan Tidur guna Mendukung Program Ketahanan Pangan



Karawang-JK, Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Sektor 18 Satgas Citarum Harum Rabu pagi tadi (23/6/2021) melaksanakan penyemprotan kebun jagung bersama elemen warga Sukajaya, Desa Anggadita, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.




Penyemprotan bersama warga Sukajaya tersebut dipimpin langsung oleh Serma Mulyana selaku Komandan Sub-Sektor 1, Satgas Citarum Harum Sektor 18.



Saat sambutannya Serma Mulyana menyampaikan komitmennya sebagai Dan-Subsektor 1 yang bukan hanya menjaga kelestarian sungai, namun juga memberikan manfaat - manfaat dari potensi yang bisa dikembangkan dari Sungai Citarum tersebut, salah satunya dengan membudidayakan jagung.



Ia berpesan agar semua elemen masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga kelestarian sungai ini, karena menurutnya Sungai yang merupakan kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini tidak akan terjaga kelestariannya tanpa adanya dukungan dari semua pihak.



"Semoga sinergitas antara satgas Citarum Harum dengan masyarakat sekitar yang terjalin sangat baik ini, dapat dipertahankan dalam menjaga sumber daya alam yang kita bisa rasakan bersama manfaatnya ini,"harapnya. ( Opik)

Tidak ada komentar