Sektor 18 Citarum Harum senang Sungai sudah bisa dijadikan Area Bermain Anak




Karawang-JK, Saat Ini Sungai Citarum yang telah bersih dipergunakan oleh sebagian masyarakat dusun sukajaya Desa Anggadita Sebagai sarana bermain Anak - Anak, dikatakan oleh Serma Mulyana Kamis Siang tadi (17/6/2021) disekitar bantaran Sungai Citarum Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, bahwa Anak - anak di desa tersebut sering bermain disekitar Sungai, bahkan tanpa ragu Sungai yang dulunya menjadi tempat pembuangan limbah itu dijadikan Sebagai kolam renang alami.


"Hari Ini kebetulan ada sekitar 5 orang Anak - anak yang bermain di sini, biasanya kalau hari minggu tempat Ini ramai dikunjungi masyarakat,"ujar Serma Mulyana.


Secara pribadi Serma Mulyana mengatakan sangat senang dan merasa puas dengan kembali bersihnya Sungai Citarum ini, karena melihat kebahagiaan anak - anak yang riang gembira saat berenang.


Ia berharap kondisi sungai yang menjadi Icon dan kebanggaan masyarakat ini tetap asri dan bersih, sehingga bisa bukan hanya dijadikan objek sarana objek wisata saja namun lebih dari itu, Sungai Citarum bisa menjadi salah satu sumber kehidupan lagi seperti pada masa lalu sebelum dicemari oleh berbagai macam limbah industri maupun limbah domestik.



"Semoga kebahagiaan mereka (Anak - anak) yang bermain di sini (Sungai Citarum), menjadi inspirasi bagi mereka untuk tidak membuang lagi sampah - sampah ke Sungai Citarum ini,"ungkapnya. (Opik)

Tidak ada komentar