Aktivis dan Penggiat Budaya Karawang, Apresiasi Kinerja Satgas Citarum Harum Sektor 18




Karawang-JK, Ketua Paguyuban Karawang Jawara H.Dian Kurnia Selasa pagi ini (13/7/2021), mengapresiasi kinerja Satgas Citarum Harum khususnya Sektor-18 yang selalu sigap menindak perusahaan - perusahaan nakal yang membuang air limbah sisa produksinya, saat air tersebut masih kurang layak (Dibawah standar baku mutu air sungai yang sudah ditetapkan) dibuang ke aliran air Sungai Citarum.




Bahkan menurutnya tindakan Sektor 18 yang dipimpin oleh Komandan Sektor Kolonel Infanteri Moch.Ridwan,.S.Ip tersebut, selalu melakukan pengecekan berkala kualitas baik pH, COD ataupun TSS air Sungai Citarum dengan melakukan patroli rutin di sepanjang Sungai Citarum di wilayahnya.


"Bahkan saya sering lihat di sepanjang bantaran Sungai Citarum di wilayahnya seperti di Desa Walahar, Kiara Payung, Anggadita dan di Kecamatan Ciampel, masyarakat setempat melakukan kegiatan mancing bahkan Air Sungai Citarum digunakan untuk mandi dan tempat bermain anak - anak,"ucapnya.



Ia berharap kelestarian sungai yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini harus tetap terjaga sampai kapanpun, serta Ia berfikir bahwa menjaga kelestarian sungai bukan hanya tugas Satgas Citarum saja, melainkan tugas bersama (Seluruh masyarakat Jawa Barat) yang menginginkan kelestarian Sungai Citarum tetap terjaga.



Pria asli kelahiran Jawa Barat ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar selalu menjaga kelestarian Sungai Citarum dari tangan - tangan nakal yang tidak menginginkan sungai yang bersejarah ini tetap indah dan lestari .





"Untuk itu kami berharap kepada masyarakat, agar terus menjaga dan melaporkan jika ada perusahaan ataupun perseorangan yang ingin merusak kelestarian sungai, dengan membuang sampah domestik (Rumah tangga) ataupun limbah sisa produksi ke DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum ini,"pungkasnya.

Tidak ada komentar