Satgas Citarum Harum Sektor 18 Tutup PT. SANCHOSA INDONESIA



Karawang-JK, Kembali ditemukan oknum perusahaan nakal oleh Satgas Citarum Sektor 18, Senin siang tadi (12/7/2021) dan berakhir dengan penutupan sementara oleh tim Satgas Citarum Harum Sektor-18 yang dipimpin oleh Baops (Bintara Operasional) Serma Mulyana.



Adalah PT Sanchosa Indonesia yang beralamat di Desa Anggadita, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, dengan dugaan telah melanggar aturan ketentuan baku mutu air limbah domestik syang di keluarkan oleh perusahaan tersebut.




Dikatakan oleh Serma Mulyana bahwa PT Sanchosa Indonesia tidak bisa menjaga kadar air limbah domestik yang dikeluarkan oleh Outfallnya yang diantaranya TSS 70 mg/lt baku mutu yang seharusnya 30 mg/lt, pH 7.0 Masih Dalam Batas Baku mutu yang ditentukan.



"Dengan hasil yang seperti ini, kami dari Satgas Citarum Harum Sektor-18 terpaksa harus menutup sementara Outfall Perusahaan ini,"ucap Serma Mulyana.


Inpeksi mendadak kali ini dikatakan juga oleh Serma Mulyana berjalan dengan lancar, aman dan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku.



Ia berharap dengan adanya temuan ini, bisa dijadikan pelajaran bagi perusahaan lain yang membuang air limbah domestik ke aliran Sungai Citarum, agar bisa menjaga kadar air baku yang dikeluarkan olehnya.

Tidak ada komentar