Satgas Citarum Harum Sektor 18 lakukan pembersihan Lahan di Bantaran Sungai Citarum Desa Parungmulya



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor-18 terus lakukan pembuktiannya dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum, dengan melaksanakan pembersihan bantaran Sungai Citarum di Dusun Sumargalih RT 02/02 Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Kamis pagi tadi (8/7/2021).


Pelaksanaan Kegiatan pembersihan bantaran sungai tersebut, dilaksanakan oleh Komandan Subsektor-2, Sektor 18, Satgas Citarum Harum, Sertu Amin, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dalam keadaan lancar.





Kegiatan tersebut dikatakan oleh Sertu Amin, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Citarum Harum, khususnya Subsektor-2, Sektor-18 yang dipimpinnya terhadap masyarakat sekitar, mengingat bantaran Sungai Citarum saat ini sudah menjadi sarana penghilang penat bagi masyarakat sekitar, dengan melakukan memancing bagi para bapak - bapak pada umumnya dan sebagai sarana bermain bagi anak - anak.




Ia berharap dengan bantaran sungai yang tetap terjaga kebersihannya, masyarakat bisa lebih merasa nyaman dan semakin tumbuh rasa memiliki, akan sungai yang melintasi wilayah desanya tersebut.


"Semoga dengan semakin tumbuhnya rasa memiliki dari masyarakat sekitar terhadap sungai, kami berharap masyarakat juga dapat ikut serta menjaga kelestarian sungai dengan kesadarannya sendiri, Pada akhirnya kembali seperti 25 tahun yang lalu Sungai menjadi Serambi Depan, tempat bermain, transfortasi dan mencari ikan" (Opik)

Tidak ada komentar