Satgas Citarum Harum Sektor 18, Manfaatkan Lahan dengan Menanam Bibit Jagung



Karawang-JK, Dalam menjaga ketahanan pangan yang memanfaatkan bantaran Sungai Citarum sebagai media tanamnya, Satgas Citarum Harum Sektor-18 Sabtu pagi tadi (10/7/2021) melakukan penanaman bibit jagung di sepanjang bantaran Sungai Citarum, tepatnya di Dusun Gintung, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danki (Komandan Kompi) II Satgas Citarum Harum Sektor-18, Serma J Deski dan dibantu oleh 4 orang personil dari Subsektor-2, Sektor-18 Satgas Citarum Harum, dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan berjalan dengan lancar.



Dengan adanya kegiatan ini, Serma J.Deski berharap semua pihak dapat selalu tergugah dan semakin semangat dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum ini, serta hasil dari penanaman ini bisa sebagai salah satu faktor penopang ketahanan pangan di tengah masa sulit Pandemi Covid-19 seperti ini.


"Semoga masyarakat sekitar sini semakin cinta terhadap kelestarian Sungai Citarum ini, dengan selalu menjaga dan merawat areal di sekitar sungai ini dengan baik,"ungkapnya.




"Mari kita jaga bersama kelestarian sungai ini, agar kelak anak dan cucu kita juga dapat merasakan manfaat dengan adanya Sungai peninggalan nenek moyang asli Jawa Barat ini,"pesannya kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di sekitar bantaran Sungai Citarum.(Opik)

Tidak ada komentar