Warga Sekitar Bantaran Sungai Citarum Mendapat Daging Qurban dari Satgas Citarum Harum Sektor 18




Karawang-JK, Sebagai Wujud kepedulian Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi Jawa Barat, terhadap masyarakat sekitar di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa pagi tadi (20/7/2021) bertempat di Dusun Sukakarya, Desa Anggadita, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, mengatakan penyembelihan hewan Qurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Bantaran Sungai Citarum.




Kegiatan penyembelihan hewan Qurban tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Sektor-18 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Moch. Ridwan,.S.Ip,.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan aman, tentunya dengan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat dan sesuai dengan himbauan dari Pemerintah.






Dalam kegiatan tersebut, Kol.Inf.Moch. Ridwan sendiri menyampaikan bahwa sedekah daging hewan Qurban Ini hanyalah simbol dari makna Qurban yang sejatinya memiliki arti yang sangat luas, meliputi pengorbanan dalam Wujud harta benda, tenaga, pikiran, waktu dan lain sebagainya.


Dalam arti lain, disampaikan juga oleh Kol. Inf. Moch. Ridwan Pengorbanan sendiri merupakan manifestasi dan kesadarannya sebagai makhluk sosial yang masih saling membutuhkan antara satu dengan yang lain.


"Bayangkan, bila masing - masing orang sekedar hanya memenuhi ego dan kebutuhannya sendiri tanpa mempedulikan kebutuhan orang lain, alangkah kacaunya kehidupan di Dunia Ini,"ucapnya.

Tidak ada komentar