Perawatan dan Pemupukan Kebun Jagung Rutin dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 18



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor-18 Rabu pagi tadi (25/8/2021) melaksanakan kegiatan pemberian pupuk dan perawatan untuk kebun jagung di sekitar bantaran Sungai Citarum, di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, dipimpin oleh Komandan Subsektor Kutamekar, Serma Syahrial bersama jajaran dari Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi.


Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dan merupakan kegiatan rutin, sebagai salah satu upaya membantu ketahanan pangan masyarakat sekitar, dengan menggunakan lahan tidur di sekitar bantaran sungai.




Dikatakan oleh Serma Syahrial, bahwa ini merupakan kegiatan rutin agar penanaman jagung yang memanfaatkan bantaran sungai yang tidak terpakai ini dapat tumbuh subur, sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih optimal dan sesuai dengan harapan.



"Dengan melaksanakan pemberian dan perawatan secara berkala dan rutin seperti ini, diharapkan tanaman jagung yang kita tanam beberapa waktu yang lalu dapat berkembang secara optimal dan masyarakat sekitar pun dapat merasakannya,"ungkap Serma Syahrial.

Tidak ada komentar