Satgas Citarum Harum Sektor-18 terus lakukan pengecekan proses pembangunan Sanimas Citarum Desa Anggadita



Karawang-JK, Demi kelestarian Sungai Citarum yang harus Semakin bersih dan terbebas dari limbah, Baik yang dihasilkan oleh perusahaan ataupun limbah cair yang bersumber dari masyarakat (Rumah Tangga) Satgas Citarum Harum Sektor-18 terus lakukan pengecekan proses pembangunan Sanimas Citarum Harum TA 2021 Teknologi SPALD-T (Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat), yang berlokasi di Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Selasa pagi tadi (31/8/2021).




Kegiatan pengecekan SPALD-T tersebut dipimpin oleh Komandan Subsektor 6, Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi, yang bertujuan agar pembangunan SPALD-T tersebut berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.



Adapun proses pembangunan SPALD-T tersebut, disampaikan oleh Pelda Omang bahwa Saat ini proses pembangunannya jika dipersentasekan sudah mencapai 64%.




"Alhamdulillah pembangunan SPALD-T Ini berjalan dengan lancar, dan Saat ini sedang melakukan pemasangan paralon sepanjang 780 Meter, yang akan terhubung ke Rumah - rumah warga di sekitar RT 006/003, Dusun Sukajaya, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang,"ungkapnya.



Dengan berjalannya proses pembangunan SPALD-T ini, Pelda Omang berharap nantinya pembuangan limbah warga Desa Anggadita bisa lebih terkontrol dan efeknya tentu saja Sungai Citarum akan Semakin bersih dan Lestari.



"Semoga semuanya berjalan sesuai dengan rencana dan harapan kita semua, yang menginginkan Citarum Semakin bersih, Semakin Indah dan manfaatnya akan Kita rasakan bersama,"pungkasnya.

Tidak ada komentar