Satgas Citarum Harum Sektor 18 Laksanakan Rutinitas memantau Kondisi Sungai secara Berkala



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor-18, Kodam III Siliwangi selalu melakukan pemantauan Sungai Citarum secara berkala, baik dalam keadaan sungai surut maupun saat pasang.



Seperti yang dilaksanakan oleh Baops (Bintara Operasional) Satgas Citarum Harum Sektor-18 Serma Mulyana, Rabu pagi tadi (11/8/2021) di seluruh Subsektor yang ada di wilayah Sektor-18 Satgas Citarum Harum, mengingat setelah beberapa wilayah di Kabupaten Karawang diguyur hujan.



Menurut Serma Mulyana, dulu sebelum banyak oknum perusahaan nakal yang membuang limbah dan tidak sesuai dengan baku mutu air Sungai Citarum, disaat setelah hujan seperti ini banyak yang membuang limbah cairnya ke aliran Sungai Citarum, untuk itu pihaknya selalu mengawasi aliran sungai Citarum pasca hujan, apalagi hujannya tersebut terjadi saat malam hari.




Setelah Ia beserta jajarannya melakukan pengecekan, namun Ia tidak menemukan pencemaran air di seluruh titik aliran Sungai Citarum dan semuanya masih terlihat normal.



"Alhamdulillah setelah kami melakukan penyisiran di seluruh aliran sungai, tidak menemukan pelanggaran dan semuanya dalam keadaan baik,"Ucap Serma Mulyana.

Tidak ada komentar