Satgas Citarum Harum Sektor 18 Laksanakan Patroli Sungai Citarum



Karawang-JK, Bersama PEPELING (Pemuda Pecinta Lingkungan) Satgas Citarum Harum Sektor-18, Kamis siang tadi (26/8/2021) menyisir sepanjang Sungai Citarum yang menjadi wilayah tanggung jawabnya, dengan kegiatan rutin Patroli Sungai, yang dipimpin oleh BAOPS (Bintara Operasional) Serma Mulyana yang didampingi oleh Bintara Administrasi Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi.



Dalam kegiatan tersebut dijelaskan oleh Serma Mulyana, bahwa kegiatan patroli sungai seperti ini rutin dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali, namun waktunya dilakukan secara acak dan bersifat spontanitas.


Lanjut Serma Mulyana, bahwa patroli Sungai seperti ini dilakukan untuk mengetahui kondisi Outfall tiap - tiap perusahaan dan drainase/pembuangan limbah domestik.


Setelah dilakukan pengecekan satu persatu Outfall perusahaan - perusahaan yang dilihat secara langsung, tidak ada Outfall perusahaan yang mengeluarkan limbah yang mencurigakan.



Selain perusahaan dan drainase pembuangan limbah domestik, tadi juga Sema Mulyana melakukan pengecekan terhadap proyek pembuatan IPAL (Intasalasi Pengolahan Air Limbah) Komunal.



"Alhamdulillah patroli sungai telah dilaksanakan dengan baik, dan semuanya terpantau normal, aman terkendali, semoga kondisi Sungai Citarum seperti ini, bersih dan semua pihak tidak melakukan pencemaran,"ungkapnya.

Tidak ada komentar