Spontanitas, Rabu Pagi Satgas Citarum Harum Sektor 18 Sidak 4 Perusahaan



Karawang-JK, Tidak mengenal kata libur dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum, Komandan Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi, Kolonel.Infanteri.Moch Ridwan,.S.Ip,. Terus lakukan monitoring terhadap sistem pembuangan limbah di Perusahaan - perusahaan, terutama yang saluran pembuangan air limbahnya terhubung langsung dengan Sungai Citarum.



Seperti yang dilakukannya Rabu pagi tadi (18/8/2021), dengan spontanitas jajaran Sektor-18 yang dipimpin oleh Bintar Operasional (Baops) Satgas Citarum Harum Sektor-18, Serma Mulyana melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke 4 Perusahaan, diantaranya ; PT.Triguna Abadi Purnama, PT.Inni Pioneer Food Industry, PT.Alda dan PT.Pindodeli 2.


Namun setelah dilakukan pengecekan Outfall dari ke-4 perusahaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh ke-4 perusahaan tersebut, seperti yang dikatakan oleh Serma Mulyana bahwa Outfall dari Ke-4 Perusahaan tersebut baku mutu air yang dihasilkan masih dalam tahap wajar, atau bisa dikatakan layak buang.



"Dari hasil Sidak tadi pagi, kami tidak menemukan kejanggalan di ke-4 perusahaan tersebut, pH dan Tas, bahkan Cod dari hasil pengecekan kami, masih dalam batas wajar dan layak buang,"pungkasnya.

Tidak ada komentar