Lagi, 2 Perusahaan di wilayah Desa Gintungkerta Terkena Sidak Satgas Citarum Harum Sektor 18




Karawang-JK, Demi menjaga kelestarian lingkungan Sungai Citarum yang sudah semakin bersih, Satgas Citarum Harum Sektor-18 tetap konsisten melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap perusahaan - perusahaan yang ada di lingkungannya, salah satunya yang dilaksanakan Rabu pagi tadi (15/9/2021), sidak yang dipimpin oleh Bintara Operasional (Baops) Sektor-18 Satgas Citarum Harum Serma Mulyana, terhadap PT.Bintang Kreasi dan PT.Royal Katun, yang berlokasi di Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.



Dalam kegiatan tersebut Serma Mulyana yang di bantu oleh beberapa personil anggota dan tim ahli dari Satgas Citarum Harum, langsung melakukan pengecekan di saluran - saluran air yang menjadi sarana pembuangan limbah cair domestik maupun sisa kegiatan produksi dari kedua Perusahaan tersebut.




Namun setelah dilakukan pengecekan, dikatakan oleh Serma Mulyana tidak terdapat hal - hal yang mencurigakan, kadar air limbah yang dihasilkan semuanya sesuai dengan baku mutu air yang telah ditentukan, dan sidak yang dilakukan tadi siang berjalan lancar.



"Hari ini kita tidak menemukan hal - hal yang mencurigakan, bahkan setelah dilakukan pengecekan semuanya berjalan normal dan sesuai dengan prosedur,"ucapnya.




"Semoga apa yang telah dilakukan kedua perusahaan ini diikuti oleh perusahaan - perusahaan lain, khususnya yang ada di wilayah Satgas Citarum Harum sektor-18,"harapnya.

Tidak ada komentar