Pasca Panen, Lahan Kebun Jagung Kembali di Olah Satgas Citarum Harum Sektor 18



Karawang-JK, Sepanjang Hari Sabtu 30 Oktober 2021, Satgas Citarum Harum Sektor-18 melaksanakan kegiatan pembersihan dan Pengolahan kembali Lahan Di bantaran Sungai Pasca Dipanen nya Jagung beberapa waktu yang Lalu kebun Jagung di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, dipimpin oleh Komandan Subsektor Kutamekar, Serma Syahrial bersama jajaran dari Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi.



Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan Tetap malaksanakan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya membantu ketahanan pangan masyarakat sekitar, dengan menggunakan lahan tidur di sekitar bantaran sungai.



Dikatakan oleh Serma Syahrial, bahwa ini merupakan kegiatan dari Salah satu Program Satgas Citarum Harum agar Pemanfaatan Lahan Tidur di Bantaran sungai bisa di lakukan salah satunya dengan penanaman jagung, karena ini letak nya di bantaran sungai sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih optimal dan sesuai dengan harapan.



"Dengan melaksanakan Pengolahan Kembali Lahan Yg kemarin Jagung nya sudah di Panen, diharapkan tanaman jagung yang akan kita tanam beberapa waktu yang kedepan dapat berkembang secara optimal dan masyarakat sekitar pun dapat merasakannya,"ungkap Serma Syahrial.(hdk) 

Tidak ada komentar