Satgas Citarum Harum Sektor 18 Bersama UBP Karawang Laksanakan Sosialisasi Progam Citarum Harum



Karwang-JK, Kamis Pagi, 28 Oktober 2021 Bertempat di SMK Texmaco Karawang, Satgas Citarum Harum Sektor 18 melaksanakan Giat Sosialisasi Program Citarum Harum Kepada Siswa dan Siswi SMA/SMK se-Kecamatan Ciampel dan Klari Di Pimpin Langsung Danki 2 Peltu Suryadi sebagai Perwakilan dari Dansektor 18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi Kol. Inf. Moch. Ridwan yang juga Sekaligus Sebagai Pemateri di acara Tersebut.



Dijelaskan oleh Peltu Suryadi selaku Danki 2 Satgas Citarum Harum Sektor-18 dan Sebagai Pemateri yang mewakili Komandan Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi bahwa kegiatan Ini merupakan Salah satu upaya pengenalan Program terbaik yang dicetuskan oleh President Republik Indonesia Ir,.H.Joko Widodo dalam menyelesaikan permasalahan tercemarnya Sungai Citarum yang menjadi sorotan Dunia Internasional.



Ia juga menyampaikan bahwa hingga Saat ini, masyarakat sudah bisa melihat dan merasakan hasil dari keberhasilan program Citarum Harum tersebut, dengan kondisi kebersihan Sungai yang sudah sangat berubah secara signifikan, hingga banyak manfaat lain yang dapat diterima oleh masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung, secara materil juga non materil.


Bahkan Peltu Suryadi juga menerangkan bahwa saat ini dengan semakin bersihnya Sungai yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini, bukan hanya dirasakan oleh segenap masyarakat Jawa Barat, tapi masyarakat Indonesia -pun bisa berbangga karena dunia Internasional dari berbagai sumber informasi sudah mengakui bahwa Sungai Citarum bukan menjadi Sungai terkotor lagi, namun menjadi salah satu Sungai bersih di dunia dan layak digunakan sebagai tempat MCK (Mandi, Cuci dan Kakus), karena Sungai Citarum saat ini sudah dipergunakan untuk mandi dan tempat bermain anak, dengan kebersihannya.


Selain Peltu Suryadi, Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Bapak Andes Safarandes Asmara M.Pd juga Turut sebagai Pemateri untuk Menyumbangkan Ide dan Fikiran Menganai Program Citarum Harum secara Akademis.


"Semoga kondisi yang sudah membaik seperti ini akan terus semakin membaik, bahkan kami sangat berharap Program-Program ini bisa segera di Sosialisasi kan secara Lebih Luas Yakni se Kabupaten Karawang, sehingga masyarakat bisa lebih Peduli akan Fungsi dari Sungai Citarum dan mengembalikan Sungai seperti sediakala dan dapat dinikmati Kembali oleh masyarakat. "harapnya.


Komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum Sektor-18 mendapat respon positif dan Antusias dari Para Peserta, bahkan Guru Guru yang hadir yg juga sebagai Masyarakat Kabupaten Karawang merasa bangga dan berterima kasih kepada pemerintah, yang telah memberikan program - program terbaik, baik untuk kelestarian Sungai Citarum. (Hdk)

Tidak ada komentar