Bertema "Pahlawan ku Inspirasi ku" Satgas Citarum Harum sektor 18 Peringati Hari Pahlawan dengan Penghijauan dan Penyiraman BIOS 44



Karawang-JK, Sektor 18 Citarum Harum terus berupaya untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat sekitar agar lebih mencintai alam terutana kecintaan terhadap Sungai Citarum, juga Menumbuhkan tentang arti menjaga kelestarian lingkungan Alam dengan penanaman pohon (Penghijauan) di sekitar bantaran Sungai Citarum dan Penyiraman Bios 44 kebantaran sungai untuk normalisasi Lahan menjadi kembali baik dan Produktif.


Cairan Bios 44 merupakan salah satu Karya yg ditemukan oleh TNI, Bios 44 ditemukan Gapo Army Team of Research (Gator). Ketuanya adalah Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yg saat itu Menjabat Sebagai Danrem 044/Gapo dan saat ini menjabat sebagai Pangdiv 3 Kostrad.
Mereka bekerja sama dengan Prof Muhammad Tamim Pardede, pakar biokimia molekular.



Bios 44 berfungsi menormalisasi lahan untuk kembali seperti semula. Inovasi itu sebenarnya sangat sederhana. Bahan-bahan yang dipakai mudah didapat. Misalnya, air, ragi, susu bubuk, cornet beef, dan gula pasir. Waktu pembuatan sekitar sebulan. Hanya, prosesnya belum bisa dipublikasikan. Sebab, Korem 044 Gapo masih mengajukan hak paten lebih dahulu.


Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, dengan Tema "Pahlawanku Inspirasi ku" Secara Serempak, dari Mulai Subsektor 1 sampai dengan Subsektor 6 Satgas Citarum Harum Sektor 18,
Melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon disekitaran Bantaran Sungai Citarum. Dipimpin oleh masing-masing Komandan Sub Sektor kegiatan dengan masih menggunakan Prokes Ketat ini berjalan sukses dan Tanpa Hambatan.



Ditempat Terpisah, DanSektor 18 Satgas Citarum Harum menyampaikan bahwa kegiatannya kali ini selain untuk memperkuat bantaran sungai agar terhindar dari abrasi yang diakibatkan dari pengikisan oleh air sungai, juga sebagai upaya dari Satgas Citarum Harum untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap alam dan lingkungan serta sebagai Rasa Terima Kasih kita kepada Para Pahlawan yg telah Memerdekan Bangsa ini dengan Tenaga bahkan dengan Nyawa nya.




"Semoga kegiatan penanaman pohon ini memperkuat bantaran kali dari kikisan air sungai, serta menumbuhkan rasa cinta kita terhadap alam terutama Sungai Citarum juga Kepada Para Pahlawan yg telah mengorbankan kan Jiwa nya untuk Memerdekan bangsa Ini"harapnya.

Tidak ada komentar