Sidak 3 Pabrik, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Tidak Menemukan Pelanggaran



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor 18 kembali melakukan sidak, kali ini 3 perusahaan yaitu PT. Meditech Manufacture, PT. Harmonics Electronic dan PT. Fummakila Nomos yang menjadi sasaran Sektor yang dikomandoi oleh Kol.Inf.Moch.Ridwan,.S.Ip tersebut.


Sidak yang dilaksanakan Senin Pagi tadi 08 Nopember 2021 dipimpin oleh Serma Mulyana selaku BaOps Sub-Sektor Desa Gintung, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, berlangsung lancar dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.



Dalam sidaknya yang kesekian kali tersebut, tidak ditemukan pelanggaran - pelanggaran pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh ketiga Perusahaan yg Berdomisili di Desa Gintung Kerta dan Desa Anggadita Tersebut.


Seperti yang dikatakan oleh Serma Mulyana, setelah melakukan pengecekan Outfall perusahaan tersebut, bahwa pembuangan akhir di Tiap2 Perusahaan tersebut tidak ditemukan limbah padat ataupun limbah cair yang menuju Sungai Citarum.




"Seperti di sidak - sidak sebelumnya, dalam sidak kali ini juga tidak ditemukan baik limbah padat ataupun limbah cair yang dibuang oleh 3 Perusahaan ini,"ungkap Serma Mulyana.


Dari Tiap Perwakilan Perusahaan yg Ikut Mendapingi jalan nya Sidak merasa senang bisa didatangi oleh para petugas dari Satgas Citarum Harum Sektor-18 ini, dan apapun yang menjadi masukan dari Satgas Citarum Harum adalah masukan Positif dan Sangat mereka pertimbangkan sebagai acuan perusahaannya dalam mengelola limbah agar tidak mencemari lingkungan, khususnya di aliran air Sungai Citarum.


"Terima kasih Satgas Citarum Harum, kinerja mereka sangat luar biasa dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Citarum, serta kami siap bekerja sama baik dengan Pemerintahan ataupun Satgas Citarum Harum untuk menjaga lingkungan di sini khususnya lingkungan Sungai Citarum,"ungkap salah satu Perwakilan Perushaan yg tidak mau disebutkan Namanya.

Tidak ada komentar