Berdikari,,,Guru Honor Berbakti Kepada Negara Dan Keluarga




Lemahabang.Jk-Bertahun-tahun guru honor Sekolah Dasar hanya angin segar yang diterimanya, Salah satu Guru Honor sudah pasra menghadapi keadaan.Sehingga berdikari kepada Negara sudah dilaksanakan dan sedang berjalan sampai saat ini dan untuk memenuhi kebuhan leluarga berdikari melanjukan usaha peninggalannya.

Konon kabarnya salah satu guru sekolah dasar yang panggilan akrab sehari-harinya Guru Ade di saat berjuang demi keluarganga mengutarakan Saya melaksanakan tugas sebagai guru karena Alloh sudah puluhan tahun menjadi honor penghasilan tak seberapa masih jauh dengan guru yang sudah PNS tapi itu tak menjadi patah semangat untuk mengabdi kepada pemerintah dan Negara sebagai guru honor."ujarnya.

Lanjut Guru Ade walaupun saya berdikari melanjutkan usaha penggilingan beras tapi tetap melaksanakan tugas sebagi guru berjalan seperti biasa karena itu sudah menjadi tanggungjawab dunia akhirat untuk mencerdaskan anak bangsa.

Sedangkan untuk menjalankan usaha saya lajukan setelah pulang dari sekolah yakni siang hari sampai sore, Alhamdulillah walaupun tidak seberapa penghasilan tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga, usaha itu masih tetap berjalan sampai sekarang Saya berharap kepada para guru honor harus tetap semangat untuk mencerdaskan anak bangsa dengan tulus iklas dan bermanfaat baik di dunia dan akhirat."ujarnya. (Agus Pestol).

Tidak ada komentar