E-Warong 5 Desa Wilayah Kecamatan Purwasari Tidak Menggunakan Suplieur Putra Daerah, Ada apa?



Purwasari.Jk.

Porgram pemerintah pusat terkait pemberdayaan dan peningkatan ekonomi Masyrakat oleh karena itu dengan program BPNT, E-Warong harus menggunakan Suplieur Putra Daerah. Kamis (21/4).

Fajar Ramadhan direktur CV.Haw Haw Manageman salah satu Suplieur Putra Daerah yang berdomisili di Desa Purwasari Kecamatan Purwasari Karawang begerak di bidang Sembako.

Fajar Ramadhan mengutarakan bahwa ini bukan suatu aturan akan tetapi di haruskan karena untuk Suplieur Pengadaan E-Warong harus Putra Daerah sesuai dengan program pemerintah pusat memperdayakan dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat khususnya di Kecamatan Purwasari ada Suplieur Putra Daerah yakni CV. Haw Haw Management bergerak di bidang sembako.

Lanjut Fajar diwilayah kecamatan Purwasari ada 8 Desa kenapa hanya 3 yang menggunakan suplieur Putra Daerah dan 5 Desa menggunakan Suplieur Bukan Putra Daerah, Ada Apa? 

Lanjut Fajar seharus kita gunakan Supieur Putra Daerah dikarenakan manfaatnya sangat banyak selain peningkatan ekonomi setempat juga mengurangi angka pengangguran dan juga memperdayakan pekerja wilayah khusus Kecamatan Purwasari.

Di tempat terpisah salah satu E-Warong Desa Sukasari Ali Kusman SE di kediamannya mengutarakan memang awalnya kami menggunakan suplieur bukan Putra Daerah namun sekarang menggunakan Suplieur Putra Daerah jelas manfaatnya lebih banyak seperti halnya kami menggunakan tenaga lingkungan setempat setidaknya telah membantu perekonomian dan tidak nganggur lagi apalagi sekarang sulit mencari kerja ini semuah hikmahnya menggunakan Suplieur Putra Daerah.

Lanjut Ali bahwa Salah satu Dinas juga menganjurkan utamakan Suplieur Putra Daerah dulu, kalau tidak ada baru dari luar Kecamatan atau Kabupaten, Sedangkan di Kecamatan Purwasari ada Suplieur Putra Daerah yakni CV. Haw Haw Managemen yang bertempat di Kecamatan Purwasari, kami akui pengadaannya kualitas layak dimakan atau di komsumsi, kami berharap di kecamatan Purwasari E-Warong harus satu Suplieur yakni Putra Daerah, kenapa harus satu saja yang di gunakan jangan sampai saling berbeda persepsi, kalau menggunakan satu suplieur apalagi putra daerah agar wilayah kecamatan Purwasari nyaman aman dan kondusip."ujarnya. (Agus Pestol)

Tidak ada komentar