RAHASIA DIBALIK CURUG LALAY - LOJI KARAWANG




Mencari Keindahan Curug Lalay di Karawang. Lagi-lagi curug, sebelumnya admin sudah menulis tentang Curug Cigentis yang juga merupakan tempat wisata air terjun di Karawang. Sekarang admin akan menyampaikan tentang Curug Lalay di Karawang.
Belum banyak yang mengetahui lokasi Curug Lalay ini, karena kalau kita ingin mengunjungi objek wisata satu ini kita harus berjalan kaki kurang lebih 2,5-3 jam perjalanan. Sebenarnya Curug Lalay sejalan dengan Curug Ciomas atau Green Canyon Karawang.
Bagi yang ingin mengunjungi Curug Lalay, pertama-tama kalian harus menuju Green Canyon Karawang / Curug Ciomas. Jalan dan rutenya sama, cuma yang membedakan, untuk mencapai lokasi Curug Lalay kita harus berjalan kaki lagi, kalian bisa membaca rutenya di artikel sebelumnya tentang Green Canyon Karawang. Capek kali admin nulis dua kali, hehe.
Banyak yang menyebut Curug Lalay yang terletak di daerah Loji, Karawang ini sebagai surga yang tersembunyi di Karawang. Kenapa? Untuk mencapai ke lokasi kita harus berjalan melewati saluran irigasi sawah, bendungan, aliran sungai, petak-petak sawah dan tidak jarang jalanan menanjak juga harus kita lalui.
Perjalanan ke Curug Lalay bisa dimulai dari Green Canyon Karawang, kalian bisa bertanya ke warga sekitar jalan mana untuk munuju Curug Lalay. Belum dibuatnya akses jalan yang memudahkan para wisatawan untuk mencapai objek wisata Curug Lalay, membuat kesan alami dan menantang akan kita dapatkan. Tapi jangan takut, disepanjang jalan kalian akan disajikan pemandangan yang super indah dari hamparan luas sawah, aliran sungai dan lainnya. Selain itu, sudah ada beberapa warung yang buka sepanjang jalan menuju Curug Lalay. Tips saja, kalau ingin ke Curug Lalay kalian harus bawa perbekalan, untuk jaga-jaga siapa tahu warung yang ada tidak buka, maklum lokasinya yang lumayan jauh.
Satu lagi, tidak ada harga tiket masuk ke area Curug Lalay ini, kita hanya membayar parkir dan tiket masuk ke area Green Canyon saja.

Keindahan Curug Lalay Yang Ada di Karawang

Curug Lalay di Karawang
Setelah lelah treking atau jalan kaki sekitar 3 jam, admin dan kawan-kawan sampai di area Curug Lalay. Kata-kata klasik para traveler pun dikumandangkan “Enggak apa-apa perjalannya melelahkan, tapi semua terbayar dengan pemandangan yang indah.”
Curug Lalay memiliki bentuk seperti bertingkat, ada satu tingkatan yang cukup tinggi dan ada yang rendah. Nah, bagian yang rendah ini menjadi area favorit untuk main ‘sosorodota’ kalau kata orang Sunda. Kita bisa terjun bebas ke kolam kecil yang ada di bagian bawahnya.
Tebing-tebing, rimbunnya pepohonan dan udara sejuk di area Curug Lalay akan mampu menggoda siapa saja untuk bermain air dan berlama-lama berada di Curug Lalay. Di atas Curug Lalay ini sebenarnya masih ada curug lagi, yaitu Curug Pengantin. Untuk mencapai Curug Pengantin kita harus treking lagi menaiki tebing yang kemiringannya bisa sampai 45 derajat.
Demikian penyampaian tentang “Mencari Keindahan Curug Lalay di Karawang“. Semoga artikel di atas membantu teman-teman semua untuk menambah referensi tempat wisata yang ada di Karawang khususnya dan Jawa Barat secara umumnya. 



Tidak ada komentar