Metamorfosa Kabupaten Karawang di Usia Yang ke -386


JK - Tak terasa besok  Kabupaten Karawang menginjaki usianya yang ke -386 Tahun, sehingga Kabupaten yang berjuluk "Kota Pangkal Perjuangan" Ini menjadi salah satu Kabupaten tertua di Jawa Barat bahkan di Nusantara. Juga Usia 386 tahun merupakan perjalanan yang cukup panjang bagi sebuah daerah di Indonesia. 

Menurut Ihsanudin, M.Si atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Ical yang merupakan Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Periode 2019 - 2024. Kabupaten Karawang yang notabennya dari dulu menjadi daerah yang menjadi tempat transit atau tempat yang selalu dilalui oleh para pendatang, hingga saat ini Karawang juga menjadi tempat berkumpulnya manusia dari berbagai penjuru Nusantara. 

Menurutnya juga Kabupaten Karawang yang sudah bergeser dari yang tadinya berjuluk Kota Padi, karena menjadi lumbung padinya nasional, kini berubah menjadi Kota Industri yang dimana Kawasan - kawasan industri (Pabrikan), sudah banyak bermunculan di tiap penjuru Kabupaten Karawang. Walaupun demikian menurut Dewan yang merupakan aktivis Ormas Islam NU juga mengatakan bahwa pembangunan terutama insfrastruktur harus lebih memadai dan menjadi prioritas agar berdampak pada kelancaran dan produktivitas masyarakat Karawang. 

"Dengan dilakukan pembangunan insfrastruktur yang memadai dan merata sehingga bisa bisa berdampak tercapainya pemerataan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Karawang yang utama bukan oleh para pendatang saja," Ungkapnya.

Disamping pembangunan insfrastruktur, Ical juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Karawang juga harus menjaga sekaligus melestarikan lingkungan, sehingga slogan "Lumbung Padi Jawa Barat, bahkan Nasional," Tidak musnah ditelan Industrialisasi.

Menurutnya juga Karawang ini tumbuh dan hidup dari peralihan yang tadinya daerah agraris, ke kota industri saat ini. "Karawang saat ini pantas dan setara dengan daerah - daerah lain yang sudah maju di Indonesia, juga Karawang harus sejajar dan bahkan lebih baik dari Kabupaten/Kota yang lain di Indonesia," Ungkapnya.

Bang Ical juga yang notabennya saat ini sudah menjadi milik masyarakat Jawabarat, namun dengan kepeduliannya terhadap masyarakat Karawang, ingim ikut serta dalam memajukan Kabupaten Karawang, dengan mengajak segenap masyarakat Karawang untuk ikut serta dalam membenahi Kota ini agar setiap orang yang tinggal di sini bisa merasakan perkembangannya.

Ihsanudin juga berharap di Ulang Tahun Kabupaten Karawang ini ada peningkatan pembangunan disetiap aspek, seperti : Insfrastruktur, peningkatan mutu SDM (Sumber Daya Manusia), Peningkatan Ekonomi, Stabilitas keamanan, dan perkembangan seni budayanya, lebih maju dan manfaatnya lebih dirasakan lagi oleh setiap lapisan masyarakat.

"Dengan demikian saya harapkan masyarakat Karawang akan lebih merasakan kebanggaan dan kebahagiaan dari rasa memilikinya terhadap Kabupaten tercinta ini," Harapnya.(opik)

Tidak ada komentar