PESONA ADEEVA DI FESTIVAL GOYANG KARAWANG




Karawang, JK - Namanya Adeeva Sitorus. Usianya baru enam tahun lebih. Di usianya yang masih sangat belia itu, puteri pasangan Piere Amanda dan Lusi Rosalin telah menguasai beberapa tarian. Salah satunya Jaipong.

Gerakannya lincah, bahkan sangat lincah untuk bocah seusianya. Ia tak canggung menari di hadapan ribuan penonton yang memadati Lapangan Galuh Mas, Karawang saat digelar Festival Goyang Karawang Internasional 2019.

Lusi Rosalin Sang Ibunda, saat dihubungi via telepon mengakui bakat yang dimiliki anaknya dimulai sejak kecil. Setiap mendengar musik selalu menggoyangkan badannya. Lalu ia coba perlihatkan beberapa tutorial menari. “Dengan sangat cepat Deeva menyerap dan menarikannya. Kalau gerakannya nggak bener saya luruskan,” ujar ibu yang mengaku bukan penari itu.

Lusi menambahkan, ia pernah beberapa memasukkan Deeva di salah satu sanggar tari di Karawang tetapi tidak betah belajar dengan pakem-pakem tari yang diajarkan. “Ia suka mengembangkan sendiri gerak tarinya,” ujarnya.

Di usia tiga tahun, bakatnya itu terendus, seorang seniman/budayawan Sunda Dian Kurnia. Di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang, anak berbakat tersebut diasuh dan diasah tarian khas Sunda. Jaipong salah satunya. “Alhamdulillah, pada 2018 Adeeva berhasil dinobatkan sebagai Ikon “Goyang Karawang” tingkat Nasional.” Ujar Dian.

Tak hanya itu, tambah Dian. Puteri yang tinggal bersama orang tuanya di Kampung Kepuh, Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang itu pernah meraih penghargaan dari Original Rekor Indonesia Award (ORI) sebagai Pengingat nama-nama Menteri dan Walikota terbanyak di usia Termuda.

Penampilannya pada Pembukaan Festival Goyang Karawang Internasional 2019 bersama penyanyi dangdut senior yang mempopulerkan lagu “Goyang Karawang” Lilis Karlina, sungguh memukau.

Saat tampil bersama, duo bahkan menari solo, selalu menyedot perhatian penonton. Di akhir penampilannya, Lilis pun mendaratkan kecupan di kening Adeeva. Muaaaaacchhhh. Oohh….mesranya. *Sapto Adiwiloso.

Foto: Bonis/Wils Productions

www.jendelakarawang
www.karawanginfo
@diparbudkrwkab
@disparbudjabar
@kemenpar
@officialgoyangkarawang
#officialgoyangkarawang
@cellicanurrachadiana

Tidak ada komentar