Apresiasi Jayadi kepada Karang Taruna Kab. Karawang


Karawang, JK-Dalam rangka menjaga silaturahmi dan mencari bibit yang berpotensi dalam persepakbolaan di Kabupaten Karawang. 
Hal tersebut disampaikan Jayadi di saat menjadi tamu kehormatan di Turnament Sepak Bola  "Teluk Jambe Timur Cup." Sabtu (21/12) di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Menurutnya,  Ia sangat setuju dan lebih bijaksana jika Karang Taruna membentuk sebuah kompetisi yang berkelanjutan dan berjenjang di segala level umur seperti yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Teluk Jambe timur.

Di Kompetisi yang dihadiri oleh Camat Teluk Jambe Timur, Kepala Desa kedua belah pihak yang bertanding (Desa Wadas dan Desa Pinayungan) juga para pengurus Karang Taruna Kabupaten.


Selain itu Jayadi juga menyampaikan,  bahwa secara perlahan-lahan kompetisi seperti ini, diharapkan mampu meningkatkan level permainan para pemainnya, bukan mengharapkan hal yang instan. 

Karena menurutnya juga, dengan membentuk sebuah tim kelompok umur dan menghabiskan banyak dana untuk dikirimkan keluar negeri untuk menimba ilmu, Pemain-pemain tersebut ketika kembali ke Indonesia dan ikut berkompetisi di liga lokal seperti menguap, kalah bersaing dengan pemain-pemain yang memang dibentuk melalui kompetisi.

"Patutlah kita iri melihat keberhasilan Jepang, dan sepantasnya juga harus menjadi contoh bagi para pembesar sepakbola di tanah air," Ungkap Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten tersebut.


"Karena sepertinya Jepang saja menargetkan waktu 60 tahun untuk mampu bersaing, di kancah Internasional," ungkapnya lagi.(opik)

Tidak ada komentar