Lawungan Cabang Paguyuban Pasundan Karawang di Gelar Di Hotel Brits Karawang


Karawang, JK-Paguyuban pasundan sesunghuhnya organisasi lama, juga pernah ikut berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah di tanah sunda, dengan Tokoh pada saat itu Bapak Otto Iskandar Dinata, yang saat ini dijadikan sebuah salah satu jalan di Kota Bandung. 


Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Lawungan Cabang Kabupaten Karawang, dr,.H.Nurdin Singadireja,.S.H,.M.H. di acara Pengukuhan 15 perwakilan Kecamatan Paguyuban Pasundan Se-Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan di Brots Hotel, Selasa siang tadi (24/12).

dr.Nurdin juga selaku Ketua Lawung Cabang mengacu pada tujuan prioritas organisasi Paguyuban Pasundan ini yaitu Pendidikan dan Ekonomi, dari 15 perwakilan Kecamatan tadi yang sudah dikukuhkan diharapkan, bisa membantu berkontribusi untuk masyarakat khususnya di kedua bidang tersebut. 

"Kalo pendidikan kita sudah mulai di Kecamatan Cilamaya, di sana sudah ada SMP dan SMA," ungkap dr,.Nurdin. 


dr,.Nurdin juga menambahkan untuk tahun depan Paguyuban Pasundan ini, khususnya di Lawung Cabang Karawang akan mencoba memfokuskan diri di bidang Ekonomi.

"Karena saat ini Ekonomi kita sudah sangat kental dengan sistem liberal, maka kita usahakan Tahun depan kita sudah memiliki Koperasi cabang Karawang," ungkap dr,.Nurdin.

Harapan Paguyuban Pasundan agar masyarakat khususnya masyarakat Karawang agar lebih sadar terhadap budaya sunda yang kaya di semua bidang. 

"Untuk masyarakat Sunda mari bergabung dengan kami, di sini kita bisa silih asih, silih asah, silih asuh dengan kebersamaan," harap dr,.Nurdin

Tidak ada komentar