Sekda Karawang Hadiri Seminar Ekonomi SI DPC Karawang


Karawang, JK-Drs,.H,.Acep Jamhuri,.M.Si saat menghadiri Acara Seminar Ekonomi Syarikat Islam, Senin pagi tadi (30/12) di Restoran Indo Alam Sari Kabupaten Karawang, menjelaskan tentang sekilas sejarah berdirinya Syarikat Islam yang pada saat itu merupakan gerakan perlawanan kaum pribumi terhadap dominasi monopoli para penjajah dan kaum etnis lain, pada saat itu. 

H,.Acep Jamhuri juga menjelaskan semangat juang pergerakan Ekonomi yang digagas oleh para pendiri S.I pada masa perjuangan, harus ditiru oleh masyarakat pada umumnya saat ini,  khususnya para pemuda Islam dan lebih khusus lagi oleh para anggota S.I DPC kabupaten Karawang. 


Untuk itu H,.Acep Jamhuri juga meminta para pengurus dan anggota S.I DPC Kabupaten Karawang agar memanfaatkan Bupati sebagai Bendahara Umum DPP Syarikat Islam,  dan manfaatkan juga dirinya selaku Sekda sebagai Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam, untuk kegiatan Syarikat Islam yang bermanfaat untuk masyarakat Karawang. 

"Saya juga ingin bermanfaat untuk orang lain," ucap H,Acep Jamhuri saat memberikan sambutan di Seminar Ekonomi Syarikat Islam DPC kabupaten Karawang.

Menurut Acep juga S.I merupakan organisasi Islam yang pergerakannya sebagian besar di sektor Ekonomi, untuk itu S.I Kabupaten Karawang harus bisa mengangkat perekonomian rakyat, terutama sektor UKM (Usaha Kecil Menengah), Pariwisata juga Ekonomi Kreatif.

Namun Ia juga menyayangkan saat ini DPC S.I Kabupaten Karawang belum memiliki kantor yang representative, untuk itu Ia akan memberikan sebuah Ruko untuk dijadikan kantor sekaligus minimarket, yang kedepannya akan diurus oleh para pengurus S.I DPC Kabupaten Karawang.

Selaku Ketua Dewan DPC S.I Kabupaten Karawang, Ia mengajak seluruh jajaran dan pengurus S.I, untuk meningkatkan Ekonomi umat untuk masyarakat Karawang. 

"Mari kita tingkatkan ekonomi umat untuk kesejahteraan masyarakat Karawang," ajaknya.(opik)

Tidak ada komentar