System Magang Tenaga Kerja, Ketua PUK SPAI FSPMI PT NIPRO INDONESIA JAYA, ini lebih buruk dari Outsourcing


Karawang, JK-Di sela - sela acara yang diadakan oleh FSPMI PT NIPRO INDONESIA JAYA, Sabtu tadi pagi (21/12) di salah satu hotel di Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang, Ketua PUK SPAI FSPMI PT NIPRO INDONESIA JAYA muhammad TaufiK, menyampaikan keprihatinannya terhadap sistem pemagangan yang saat ini masih dipakai di dunia ketenaga kerjaan di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang. 


Menurut Taufik sistem pemagangan tersebut diindikasikan sangat merugikan pihak pekerja,  karena menurutnya cara pengupahan yang di bawah ketentuan pemerintah serta perjanjian kerja yang tidak jelas membuat pihak perusahaan bisa dengan mudahnya menguntungkan dirinya sendiri. 

"Saya kurang setuju dengan sistem pemagangan,  karena sisten tersebut terindikasi sangat merugikan para pekerja,"ungkapnya.

Tambahnya lagi, "Dengan cara pengupahan yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah dan perjanjian kerja yang tidak jelas, terindikasi pihak perusahaan bisa memanfaatkan ini untuk mebuat kebijakan yang hanya menguntungkan dirinya," tutur Taufik kembali. 

Ia berharap kedepannya pihak pemerintah bisa lebih mengkaji kembali sistem pemagangan ini, karena Ia indikasikan bahwa sistem pemagangan ini lebih buruk dari sistem Outsourcing.(opik)

Tidak ada komentar