180 Peserta Pilkades February laksanakan Test Tulis


Karawang, JK-180 Orang bakal calon kepala desa di 45 Desa Se-Kabupaten Karawang,  yang akan melaksanakan  Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di Bulan Februari tahun ini, Selasa pagi tadi melaksanakan test tertulis di Kampus SMP Negri 1 Karawang Barat. 


Di pelaksanaan ujian test tertulis tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Karawang Ade Sugiana, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Karawang Hj,Meytri Citra Wardani, Kapolsek Kota Kompol,.Iwan,  serta segenap para pejabat Eksekutive Kabupaten Karawang.


Menurut Ade Sugiana selaku Kadis DPMPD, di ujian tertulis yang dilaksanakan hari ini,  alhamdulillah berjalan lancar bahkan para pesertapun 100% hadir semua. 

Ade juga menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan test tertulis ini, pihaknya sudah meminta izin dan berkordinasi dengan semua pihak terkait,  terutama dengan Dinas Pendidikan hingga Disdik pun mengizinkan untuk pelaksanaan kegiatan ini di Kampus SMP Negri 1 Karawang Barat. 

Untuk pengamanannya sendiri,  Ade juga menyampaikan bahwa di sini sudah ada unsur pengamanan mulai dari para angggota TNI, POLRI juga Satpol PP yang ikut mengamankan pelaksanaan ujian test tertulis ini. 

Ujian test tertulis ini soal - soal yang diujikan meliputi pengetahuan seputar tugas - tugas pokok dan fungsi sebagai Kepala Desa. 

Selain itu juga uijan test tertulis ini ada juga soal tentang hukum dan aturan terkait kebijakan Kepala Desa. 

"Saya harap kegiatan test tertulis ini berjalan lancar dan bisa memberikan pilihan calon kepala desa yang berkualitas,  serta mampu mewakili harapan masyarakat desa,"ungkap Ade,(opik)

Tidak ada komentar