Karang Taruna Kec. Teluk Jambe Berat bangun Posko di Karangligar


Karawang, JK-Sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Teluk Jambe Barat Ketua Karang Taruna Kang Solihudin atau yang lebih akrab dipanggil Linggo, mengintruksikan seluruh anggotanya agar berjaga di posko yang telah dibuatnya tersebut dari sebelum terjadinya bencana banjir di wilayahnya. 


Saat ditemui di posko yang telah dibangun sebelum air yang menggenangi Desa Kalangligar yang kerap dilanda musibah banjir tersebut, Ringgo mengungkapkan keprihatinannya dengan membangunkan posko darurat di wilayah Desa Kalangligar. 


Adapun bantuan dari Posko tersebut berupa Sandang yang berbentuk pakaian layak pakai, Pangan berupa nasi bungkus, mie instan dan roti, dan Papan sebagai tempat singgah sementara bagi para korban yang rumahnya terpaksa harus ditinggalkan. 

Dengan adanya Posko bantuan yang dibangunnya bersama Johny Wardi selaku Sekjen PPLI (Persatuan Pengusaha Limbah Indonesia), Karang Taruna Teluk Jambe Barat bisa scara intensive memberikan bantuan pada saat pemantauan debit air (Sebelum bencana terjadi) saat bencana datang hingga pasca bencana (Air surut) atau pemulihan. 

Dengan adanya Posko bantuan tersebut Linggo berharap bisa meringankan korban yang saat ini dilanda bencana banjir, hingga para korban banjir tersebut hidup normal kembail seperti biasanya. 

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan saudara - saudara kami yang menjadi korban bencana alam ini," harap Linggo. (Opik)

Tidak ada komentar