Lurah Emin Tinjau Lokasi Kebanjiran di Desa WanaJaya Karawang


Di musim kemarau dilanda kekeringan,  baru saja beberapa kali hujan di desanya mengalami kebanjiran cukup parah, itulah statement Kepala Desa Wanajaya Emin Syaepudin kepada Jurnalis jendelakarawang.net Rabu pagi tadi (1/1/20) di Desanya (Wanajaya)  saat meninjau beberapa lokasi yang terkena banjir,  bahkan saat itu posisi permukaan air terus meninggi hingga sedengkul orang dewasa. 


Bukan mendikte pemerintah,  tapi menurutnya Pemerintah harus memiliki solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini semua.

"Menurut pandangan saya, terjadinya kekeringan ketika musim kemarau dan kebanjiran di musim hujan, saat ini membutuhkan stabilitator untuk mengatur kesediaan debit air yang ada," ucap Emin. 

Karena menurutnya juga pembangunan "Waduk" merupakan salah satu cara untuk mengatasi permasalahan ini semua. 
"Mungkin jika ada waduk di wilayah hulu (Sekitar Kecamatan Pangkalan dan Kevamatan Tegal waru), ada stabilitator debit air yang bisa dibuka saat musim kemarau, dan bisa menampung debit air di saat musim hujan," jelasnya. 

Dirinya juga sangat berharap sekali, kedepannya pemerintah Kabupaten bisa secepatnya untuk merealisasikan rencana pembangunan "Waduk"  untuk mengantisipasi kejadian - kejadian seperti ini.

"Saya berharap Pemkab Karawang untuk segera merealisasikan janjinya  untuk membangun waduk, untuk mengatasi permasalahan seperti saat ini," harap Kepala Desa yang dikenal dermawan tersebut.(opik)

Tidak ada komentar