Permasalah Sampah, Ini klarifikasi Kepala UPTD Wilayah 1 Karawang


Karawang, JK-Klarifikasi mengenai lambatnya pelayanan pengambilan sampah pihak DLHK saat bencana banjir kemarin, dikemukakan oleh Luki Kepala UPTD Ke bersihan Wilayah 1 (Unit Pelayanan Terpadu) merupakan dampak dari adanya beberapa genangan air diakses jalan TPAS Jalupang, yang mengakibatkan susah keluarnya armada DLHK yang telah melakukan pembuangan ke lokasi TPAS tersebut.

Saat dikonfirmasi di Kantornya, Senin Sore Kemarin (13/1/20).

Luki juga menyampaikan bahwa, dampak tergenangnya 2 Unit armada pengangkut sampah milik UPTD itu, menyebabkan keterlambatan pengambilan sampah bukan hanya di lokasi banjir saja, melainkan di tempat - tempat pembuangan sampah lain.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya dan jajarannya, sudah berupaya maksimal dalam penanganan sampah ini, tapi kemarin 2 buah mobil pengangkut sampahnya terendam di akses jalan menuju Desa Karangligar sehingga menggunakan mobil pengganti untuk menjangkau ke lokasi Desa Karangligar.

"Kami bahkan bekerja hingga larut malam, hanya untuk sekedar memastikan jadwal pengambilan sampah sesuai dengan rencana," imbuhnya.

Untuk mengenai pengambilan sampah di perusahaan - perusahaan, dirinya memang mengakui bahwa pihaknya memang melayani pelayanan persampahan di beberapa perusahaan untuk pengangkutan sampah tersebut serta dalam peningkatan PAD, namun Ia pastikan itu semua berdasarkan aturan.

"Bahkan kita selaku OPD diharuskan untuk meningkatkan PAD, nah itulah salah satunya yang kami lakukan untuk berkontribusi dalam peningkatan PAD Karawang," tegas Luki.

Tapi dirinya juga memastikan dalam pengambilan sampah ke pihak perusahaan, tidak pernah dan tidak akan mengganggu pengambilan sampah ke TPS - TPS warga. Karena pihaknya sudah ada jadwal tertulis dan berkala dalam menjalankan tugasnya tersebut.

"Perusahaan juga merupakan warga masyarakat Karawang, yang tinggal di Karawang yang harus tetap kami layani," kata Pria berkelahiran Medan tersebut.

Tidak ada komentar