Sekda Karawang Gerak Cepat tangani Banjir agar tidak meluas


Karawang, JK-Gerak cepat Sekertaris Daerah Karawang dalam mengatasi permasalahan banjir juga berupaya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir lebih parah lagi, terbukti dengan diturunkannya alat berat dari dinas PUPR dari mulai pagi hingga sore di hari Selasa kemarin (7/1/20).


Sekda juga menyampaikan bahwa dirinya sudah mengambil beberapa langkah preventif untuk mengatasi permasalahan banjir Kalangligar ini, salah satunya menurunkan alat berat untuk mengeruk sampah yang menghambar aliran air di beberapa saluran utama di Desa Kalangligar dan Desa - desa lain yang menjadi penyumbang jumlah debit air di wilayah tersebut. 

"Kita sudah mengintruksikan kepada dinas PUPR untuk menurunkan alat beratnya, agar saluran air tidak tersumbat oleh sampah," ungkap Drs,.H,.Acep Jamhuri,.M.Si selaku Sekda Kabupaten Karawang. 

Namun langkah baik dari Sekda tersebut sepertinya tidak sejalan dengan lambatnya penanganan pengambilan sampah dari DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan).

"Tadi Beko (Eskavator) sudah mengeruk sampah dari saluran air di sini pak,  tapi sampah - sampahnya ini belum ada yang ngambil hingga sekarang (Selasa sore/7/1/20)," ungkap salah seorang warga Kalangligar. 

Hal tersebut terlihat dengan masih banyaknya sampah di bantaran saluran air Desa Kalangligar hingga Tegal Luhur, juga masih penuhnya Kontainer penampung sampha yang ada di Desa tersebut.(opik)

Tidak ada komentar