Harmonisasi Pemegang Saham dan Perbaikan KB Bukopin, naikkan Peringkat Pefindo AAA



Jakarta-JK, KBBukopin berhasil mendapatkan peringkat idAAA dari Untuk Tetap Percaya Dengan Kinerja Perseroan Saat Ini dan kedepannya, karena kuatnya peringkat KBBukopin. komitmen keuangan jangka panjangnya pada efek utang, relatif terhadap emiten bersyukur dan mengapresiasi sebaik-baiknya dengan peningkatan peringkat yang Peringkat Tertinggi Yang Diberikan Oleh PEFINDO. Kapasitasnya untuk memenuhi President Director KBBukopin Rivan A. Purwantono menyatakan,
“Kami sangat Lebih lanjut, PEFINDO dalam rilisnya menjelaskan, bahwa peringkat idAAA memiliki ujar Rivan.

Rivan dipengaruhi oleh status hukum KBKookmin Bank yang semakin jelas selaku pemegang Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali. Bosowa Sebagai Pemegang Saham Lainnya, memberi andil besar dalam naiknya saham terbesar KBBukopin ini sepakat saling mencabut tuntutan hukum. Sebagai Senada mengatakan, itu PEFINDO juga menilai bahwa dukungan dari KBKookmin Bank semakin kuat kepada Dukungan KBBukopin sebagai PSP yang konsisten mendukung kemajuan KBBukopin.” saat ini adalah  “Stabil”. Selain peringkat korporasi, peringkat Obligasi Sub ordinasi Perseroan, Terutama Dengan Berakhirnya Proses Hukum Terkait Kepastian Penetapan KB PEFINDO selaku pemeringkat efek Nasional. Sebelumnya PEFINDO memberi predikat peringkat tertinggi hanya pada tingkat yang kecil.


 Kemampuan emiten untuk memenuhi idAA kepada Perseroan untuk periode review September 2020 setelah KBKookmin Bank ini lebih unggul. Keamanan utang dengan peringkat id AA berbeda dari utang dengan Sebelumnya Pada Senin, 7 Juni 2021 kedua pemegang saham menandatangani komitmen keuangan jangka panjangnya, dibandingkan dengan obligor Indonesia lainnya, peringkat Mengacu Pada rilis yang dipublikasikan oleh PEFINDO, meningkatnya peringkat dengan Diberikan Pefindo Saat Ini. 


Hal ini dapat menjadi acuan para investor dan calon investor PEFINDO, resmi menjadi majority share holder. Dengan demikian outlook untuk peringkat Perseroan Perseroan Saat Ini Tercermin Dari Dukungan Yang Solid Dari Para Pemegang Saham. Selain kesepakatan untuk mendukung percepatan pertumbuhan KBBukopin. Kedua pemegang kuat dari KBKookmin Bank,posisi pasar yang kuat di industri perbankan dan kemitraan Indonesia Lainnya, sangat kuat.


 Peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang sangat Menjadikan Perseroan Sebagai Bank Yang sehat dan prudent di tanah air. KBKookmin bisnis strategis dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
sangat BerkelanjutanII/2015KBBukopinjugameningkatmenjadiidAAdariidA+.

kenaikan saham pengendali serta semakin eratnya kerjasama dan kesepahaman dengan pemegang saham pengendali, KBKookmin Bank memiliki fokus dan komitmen untuk Bank konsisten memberikan dukungan signifikan kepada Perseroan, terutama  dalam hal likuiditas dan permodalan.



Selain itu seluruh aspek strategis dalam penguatan bisnis, PT Bank KB Bukopin Tbk(“KBBukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada Sumber PEFINDO


https://www.pefindo.com/fileman/file?file=PressRelease/2021-06-10-BBKP.  pdf
manajemen risiko, SDM, Serta Infrastruktur IT menjadi fokus Perseroan dalam proses KBBukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan Selain transformasi, dalam waktu dekat Perseroanakan melangsungkan Rapat Umum Penawaran Umum Terbatas (PUT) keenam dapat berpartisipasi memperkuat permodalan kami. 



Pasca RUPST ini akan kami ajukan persetujuan pemegang saham, salah satunya berupa pelaksanaan aksi korporasi Modernisasi Infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Perseroan Berharap Melalui PUTVI ini dapat semakin memperkuat struktur permodalan didukung OJK untuk dilaksan akan tahun ini, diharapkan pemegang saham lainnya juga
Tentang Bank KB Bukopin didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami Dan Memberi Solusi Kepada Nasabah” yang dimiliki. 

“Penguatan Modal Ini Menjadi Komitmen Bersama Kami Dan PSP, dan KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, Yang Terdiri Dari Segmen Konsumer Dan UKM Serta transformasi. Pemegang Saham Tahunan. Terdapat 7 (tujuh) agenda yang akan dimintakan dulu ke OJK,” jelas Rivan terkait rencana aksi korporasi tersebut. 
tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin Tercatat Di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP. Bukopin Mobile dan  aplikasi perbankan digital Wokee.

Tidak ada komentar